Sukses

Jomblo Mana Suaranya, Seruan Lagu Baru dari Ikhlas Band

Dari kesendirian bisa menghasilkan sebuah karya bagi band pop melayu asal Lampung, Ikhlas Band.

Liputan6.com, Jakarta - Jomlo atau jomblo tak selamanya menjadi sesuatu yang menyedihkan. Paling tidak, dari kesendirian itu bisa menghasilkan sebuah karya bagi band pop melayu asal Lampung, Ikhlas Band.

Setelah merilis single “Assalamualaikum Cinta” dan “Hey Mantanku“, Ikhlas Band yang terdiri dari Edi Suranta Tarigan “Edot” (vokal), Prio Prihanggo “Anggo” (gitar), Ferdiansyah S “Ubay” (Keyboardis) dan Novantri Cahaya “Vann Ong” (drum) ini kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Jomblo Mana Suaranya”.

Ada yang menarik dari penggarapan single terbaru Ikhlas Band ini. Yaitu soal kisah seorang kawan yang sudah berpuluh tahun menjomlo.

“Awalnya kita lagi nongkrong bareng, lalu ada satu temen kita udah jomblo lama banget, udah 10 tahun. Tanpa sengaja kita keluarin jargon ‘yang jomblo mana suaranya’. Eh dia malah angkat tangan, nah dari situ lah kita ada ide unuk buat lagu ini”, jelas Anggo melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Senin (30/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aransemen Unik

Ferdi pun mengajak Anggo untuk mulai menulis lagu dengan tema Jomblo tersebut dengan lirik yang lucu dan aransemen musik yang asik. Untuk penggarapan lagu, Ikhlas Band pun fokus mengerjakannya sendiri untuk mendapatkan hasil rekaman yang maksimal.

 

3 dari 4 halaman

Video Klip

Untuk pembuatan video klip, Ikhlas Band dibantu oleh seorang musisi asal Lampung juga yaitu Deka Algazmi sebagai sutradara video klip.

“Wah banyak pengalaman seru selama syuting video klip karena lokasi yang dipakai view-nya bagus sekali. Pas lihat hasilnya, keren banget. Kita puas banget dengan hasilnya”, ujar Indra.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Sebelumnya, Ikhlas Band telah merilis sebuah album dengan title “Selamat Menempuh Hidup Baru” single tersebut dirilis pada 13 Maret 2020 lalu. Meski masih pendatang baru di dunia musik Indonesia, bagi Ikhlas Band, musik adalah bagian hidup dari setiap personil Ikhlas Band.

"Kita berharap lagu ini dan album Selamat Menempuh Hidup Baru ini bisa diterima masyarakat. Lagu-lagu kami bisa disukai dan dinikmati berbagai kalangan. Album ini adalah awal perjalanan karier kami dan akan banyak karya lagi yang akan kami buat. Jadi tunggu saja yah”, tutur Edho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini