Sukses

Detri Warmanto Positif Virus Corona, Ini Penyebab Istri dan Anak Tak Tertular

Istri Detri Warmanto menjelaskan mengapa dirinya dinyatakan negatif virus Corona sedangkan sang suami positif.

Liputan6.com, Jakarta Detri Warmanto dinyatakan positif terinfeksi virus Corona setelah menjalani tes di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Beruntung istri Detri Warmanto yang sedang hamil, Karunia Putripari, serta kedua anaknya yakni Kalila Ashalia dan Shaka dinyatakan negatif.

‎‎Terkait hal itu, banyak warganet yang menanyakan mengapa istri Detri Warmanto bisa negatif virus Corona, padahal tinggal bersama dengan sang suami. Melalui akun Instagram-nya, @uniputri istri Detri Warmanto menjelaskannya.

"Aku dan anak2 alhamdulilah sampai saat ini negatif. Memamng kita di tes dengan metode berbeda kita di tes pake metode rapid test yang memang tingkat akurasinya lebih akurat dengan swab itu tapi alatnya habis. Tapi dengan pertimbangan dan syarat akhirnya kita pake yg rapid test ini," tulis Karunia Putripari yang akrap disapa Uni Putri ini, Minggu (22/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak Sempat Sakit

Sebelumnya, kedua anak-anak Detri Warmanto sempat jatuh sakit saat sang menantu Tjahjo Kumolo ini sedang sibuk dengan segudang pekerjaannya. Sehingga tidak ada kontak fisik antara Detri dan anak-anaknya yang kini dinyatakan negatif COVID-19.

"Memang dua minggu kemarin Kalila dan Sakha gantian sakit dan Detri fokus urusin pekerjaannya," tulis Karunia Putripari.

3 dari 4 halaman

Jarang Kontak Fisik

Seingat Karunia Putripari, ia juga jarang kontak fisik dengan Detri yang sedang sibuk dengan pekerjaannya. Apalagi Karunia Putripari lebih banyak bersama anak-anak dan mengurusi segala keperluan mereka.

"Aku dan Detri memang lagi jarang kontak fisik suami istri sehubungan kesibukan masing2 urus anak dan kerjaan ‎‎" tulis Detri.

4 dari 4 halaman

Positif Corona

Aktor Detri Warmanto dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Hal itu disampaikann sang menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Tjahjo Kumolo, lewat unggahannya di akun Instagram pada Jumat (20/3/2020) malam. Ia juga menjelaskan kronologi dirinya sampai terpapar virus tersebut

"Kalau ditanya kondisi saya saat ini sekarang alhamdulillah saya sehat walafiat. Enggak ada gejala apa pun pilek batuk panas dll. Terakhir di cek termometer gun saya 33.5 derajat Celsius,” cerita Detri Warmanto.

Bintang film Retak Gading kemudian menyebut suhu yang tertera di termometer tak bisa 100 persen dijadikan patokan bahwa seseorang terbebas dari virus Corona.

“(Enggak jadi patokan juga thermogun). Sekarang saya harus diisolasi selama 14 hari self quarantine,” imbuh bintang sinetron Kepompong dan Cinta Fitri ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini