Sukses

Denada Ungkap Alasan Ganti Nama Shakira Jadi Aisha

Rupanya ada alasan di balik keputusan Denada mengubah nama putrinya.

Liputan6.com, Jakarta Denada beberapa waktu lalu mengumumkan ia mengganti nama putrinya, dari Shakira menjadi Aisha. Rupanya ada alasan di balik keputusan Denada mengubah nama putrinya itu.

Baginya, nama Aisha adalah pilihan nama yang sejak dulu ingin ia berikan untuk anaknya.

Hal itu disampaikan Denada saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat pada Kamis (13/3/2020).

"Jadi sebetulnya nama Aisha adalah nama yang dari dulu saya suka banget. Dulu selalu kepikiran, kalau punya anak perempuan, saya kepingin kasih nama Aisha. Terus saat saya hamil dan ternyata perempuan, nama Aisha jadi salah satu calon nama," kata Denada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sepakat

"Ada beberapa calon nama lain. Shakira, dan beberapa nama lain. Cuma memang akhirnya saya dan papanya sepakat di nama Shakira," lanjutnya.

Sementara itu, keputusan mengganti nama Shakira itu muncul ketika Denada dan keluarganya melihat Shakira begitu banyak menjalani pengobatan terkait sakit kanker yang dideritanya.

3 dari 5 halaman

Usulan Ibu

Melihat penderitaan yang dialami putrinya, ibunda Denada berinisiatif untuk mengganti nama sang cucu. Ini diharapkan bisa memberikan perubahan bagi putrinya tersebut.

"Sebenernya ibu saya orang yang pertama kali nanya, 'Mau enggak kamu, kita ganti nama Shakira yuk, mau enggak.' Saat itu saya betul-betul enggak pernah punya niat itu, tapi setelah mama saya kasih pertanyaan itu, saya coba bicara dengan pihak keluarga papanya saat itu," kata Denada.

 

4 dari 5 halaman

Aisha

"Saya jelasin, omanya mendukung basically dari pihak keluarga papanya mereka support apa pun yang kita mau putuskan selama itu yang terbaik buat Aisha, ya udah kita putuskan tentunya nama pertama yang ada di kepalaku nama yang sejak dulu menjadi nama yang sangat ingin aku berikan ke dia ya itu Aisha," lanjut Denada lagi.

 

5 dari 5 halaman

Jadi Doa

Denada juga berharap dengan nama baru putrinya ini bisa menjadi doa untuk Aisha. Denada berharap putrinya kelak bisa sembuh, menjadi seseorang dengan akhlak yang mulia, dan membanggakan keluarga.

"Saya percaya bahwa nama itu adalah doa, kita tahu nama Aisha adalah nama yang indah sekali, nama yang begitu cantik, saya berharap dan berdoa InsyaAllah anak saya bisa menjadi seseorang dengan akhlak yang mulia bisa jadi perempuan yang solehah sehat bahagia membanggakan, dan bermanfaat," harap Denada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini