Sukses

Wabah Virus Corona, Film Tersanjung The Movie Tunda Tayang

Liputan6.com, Jakarta Wabah virus Corona tak hanya membuat studio raksasa Hollywood menunda jadwal penayangan sejumlah film unggulan mereka. Di Indonesia, beberapa rumah produksi memilih mengundurkan jadwal tayang akibat paparan virus Corona. Salah satunya, film Tersanjung The Movie.

Tersanjung The Movie yang diproduksi MVP Pictures bersama Dapur Film semula dijadwalkan rilis di bioskop Kamis (19/3/2020). Sesi gala premier Tersanjung The Movie sendiri telah digelar di Epicentrum XXI Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020).

Tiga hari jelang perilisan Tersanjung The Movie di bioskop dan berbareng dengan imbauan social distancing terkait virus Corona, MVP Pictures serta Dapur Film membuat keputusan mengejutkan. Tersanjung The Movie ditunda penayangannya sampai pemberitahuan lebih lanjut.

2 dari 5 halaman

Pengumuman Penundaan Tayang

Pengumuman ini disampaikan salah satu sutradara Tersanjung The Movie yakni, Hanung Bramantyo melalui akun Twitter terverifikasi miliknya, Senin (16/3/2020) malam.

Sineas peraih 2 Piala Citra itu mengunggah gambar berisi keterangan 3 paragraf berjudul "Pengumuman Penundaan Tayang Film Tersanjung The Movie" dari tim rumah produksi MVP Pictures.

3 dari 5 halaman

Respons dan Antusiasme Masyarakat

"Memproduksi film Tersanjung The Movie adalah sebuah pengalaman yang telah kami persiapkan sepanjang tahun," demikian tulis perwakilan MVP Pictures mengawali pengumuman mereka.

Melihat respons dan antusiasme masyarakat yang besar saat rilis perdana trailer Tersanjung serta respons penonton ketika gala premier, menumbuhkan perasaan yang luar biasa bagi segenap pemain maupun kru Tersanjung The Movie.

4 dari 5 halaman

Sejalan Dengan Imbauan Pemerintah

"Sejalan dengan imbauan pemerintah untuk menghindari keramakan (social distancing) dalam beberapa waktu ke depan, dengan berat hati kami memutuskan untuk menunda pemutaran film Tersanjung The Movie. Nantinya Tersanjung The Movie akan tetap dapat kita tonton bersama di bioskop kesayangan Anda," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Semoga Cobaan Cepat Berlalu

Lebih lanjut, para pemain dan kru mengajak masyarakat Indonesia tetap semangat, kuat, dan sehat sehingga dapat melalui kondisi ini dengan baik. "Kami percaya segala ketidaknyamanan yanh sedang terjadi akan berlalu pada waktunya," pungkasnya. Merespons pengumuman ini, Hanung Bramantyo menulis, "Minta maaf." Ia pun berdoa, "Semoga cepat berlalu cobaan ini, ya."

Loading
Artikel Selanjutnya
Jared Leto Baru Pulang dari Meditasi di Gurun, Kaget Lihat Wabah Virus Corona
Artikel Selanjutnya
7 Tahun Pacaran, Immanuel Caesar Hito dan Felicya Angelista Siapkan Foto untuk Buku Nikah