Sukses

BCL Manggung Setelah 10 Hari Berkabung, Penggemar dari Malaysia Bereaksi

Liputan6.com, Jakarta Ashraf Sinclair meninggal pada Selasa (18/2/2020) menjelang subuh akibat serangan jantung. Sang istri, Bunga Citra Lestari alias BCL dan putra mereka, Noah Aidan Sinclair, sangat terpukul.

Tepat 10 hari setelah Ashraf Sinclair berpulang, BCL memutuskan tak ingin larut dalam kesedihan. Bagaimanapun, hidup harus dilanjutkan. Keputusan BCL mendapat dukungan dari keluarga besar Ashraf Sinclair.

BCL kembali ke panggung pada Jumat (28/2/2020) dalam sebuah program off-air di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kehadiran BCL malam itu menyedot perhatian khalayak. Bahkan, BCL menjadi topik tren di medsos.

2 dari 5 halaman

Gaun Serbahitam

Yang menarik, BCL tampil dengan baju serbahitam. Pertanda ia masih berduka namun tetap harus menjalankan kerja profesional sebagai seniman.

Sejumlah lagu sedih dilantunkan BCL dari “Saat Kau Pergi” hingga “Cinta Sejati” yang membuat kariernya mengangkasa. Yang terjadi kemudian, potongan video penampilan BCL bertebaran di jagat maya. 

3 dari 5 halaman

Reaksi Penggemar dari Malaysia

Begitu pula saat sang diva tampil di konser spesial Valentine bersama Ronan Keating di Grand Ballroom Pullman Central Park, Jakarta Barat. BCL kembali mengenakan gaun hitam polos dengan lengan mengembang.

Tak hanya dari Indonesia, sejumlah penggemar dari Malaysia lantas mengirim dukungan untuk bintang film Habibie & Ainun serta My Stupid Boss

4 dari 5 halaman

Luka Yang Tak Terbayangkan

Malam ni concert BCL paling penting with Ronan Keating. She's gonna be okay today (Malam ini konser BCL paling penting bersama Ronan Keating. Dia akan baik-baik saja hari ini),” tulis seorang penggemar di Twitter sambil mengunggah potongan video BCL manggung.

Yang lain menambahi, “Tak boleh tido sebab asyik jumpa BCL on my timeline. I love her so much the pain she is going thru is unimaginable (Aku sangat mengaguminya. Luka yang dirasakannya saat ini tak dapat dibayangkan).”

5 dari 5 halaman

Cinta Sampai ke Surga

Sebelumnya, segelintir warganet dari Malaysia mempertanyakan masa idah BCL sepeninggal Ashraf Sinclair. Namun pertanyaan ini direspons kubu lain bahwa BCL teken kontrak kerja sebelum suaminya berpulang. Ini menunjukkan profesionalisme BCL dalam berkarya. Di panggung, BCL membuat audiens terbawa suasana.

Tak heran saat artikel ini disusun, di Twitter, ratusan cuitan soal BCL membeludak dalam sejam terakhir. “The way she sent love to her late husband. BCL + Ashraf Sinclair the definition of eternal love. (Cara BCL mengirim cinta untuk almarhum suami. BCL Ashraf adalah definisi cinta abadi. Cinta sampai ke syurga, inshaAllah,” cuit seorang penggemar.