Sukses

Sepupu Bantah Ashraf Sinclair Meninggal Dunia karena Olahraga Crossfit

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya Ashraf Sinclair beberapa waktu lalu ramai dibicarakan publik. Kepergian Ashraf Sinclair sempat dikaitkan dengan olahraga crossfit yang belakangan ini ditekuninya.

Mengingat, beberapa jam sebelum mengembuskan napas terakhir, Ashraf Sinclair sempat menjalani latihan fisik. Sepupu Bunga Citra Lestari, Ivan Permana, angkat bicara soal kegiatan Ashraf Sinclair.

"Sebenarnya begini, mengenai kejadian almarhum, dia hanya melakukan rutinitas yang biasa dia lakukan, meeting, mengantar istrinya ke (acara) Idol, lalu malamnya olahraga. Itu memang biasa dia lakukan," kata Ivan Permana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020).

 

2 dari 5 halaman

Jetlag dan Tidur Ayam

"Cuma, ini kondisinya hari Senin. Dia sekeluarga baru banget pulang dari New York. Pasti jetlag, cuma tidur ayam doang. Malamnya malah dihajar crossfit sama dia. Dia melakukan olahraga terlalu berat saat kurang istirahat," Ivan menduga.

3 dari 5 halaman

Penyebabnya Bukan Crossfit

Ivan membantah asumsi yang menyebut crossfit penyebab meninggalnya Ashraf Sinclair. Yang menjadi masalah bukanlah crossfit, melainkan kondisi fisik Ashraf Sinclair yang kurang istirahat.

"Ini konfirmasi juga penyebabnya bukan crossfit. Saya juga suka nge-gym. Penyebabnya bukan crossfit, tapi kurang istirahat, lebih ke situ," Ivan Permana meluruskan. 

4 dari 5 halaman

Sering Berolahraga

"Crossfit boleh dilakukan asal cukup istirahat. Karena olahraga apa pun bisa jadi bumerang kalau kita istirahatnya enggak cukup," Ivan Permana menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ivan Permana membenarkan bahwa bintang sinetron Binar Bening Berlian dan Cinta Yang Hilang tersebut rajin berolahraga.

5 dari 5 halaman

Gaya Hidup Sehat Banget

Di tengah jadwal yang padat, aktor kelahiran London, 18 September 1979, ini selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. "Memang dia aktivitasnya selalu padat. Enggak pernah Ashraf itu enggak padat, saya tahu banget. Dia selalu menyempatkan berolahraga di sela-sela kesibukan," beber Ivan.

"Karena Ashraf gaya hidupnya sehat sekali. Makan juga dia enggak pernah sembarangan, merokok saja Ashraf enggak pernah," pungkasnya.

Loading