Sukses

Kekuatan Cinta Pinkan Mambo untuk Warga Wuhan yang Terpapar Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Pinkan Mambo ambil bagian dalam acara kemanusiaan bertajuk "Spirit for Wuhan" yang dihelat Aliansi Masyarakat Peduli Wuhan (AMPW) di Food Street, Pantai Maju, PIK Island, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Jumat (21/2/2020) malam. 

Tidak tanggung-tanggung, penyanyi bernama lengkap Pinkan Ratnasari Mambo naik panggung membawakan single terbarunya, "Kekuatan Cinta." Walaupun hanya menembangkan satu lagu, penampilan Pinkan Mambo di atas panggung mengobati kerinduan penggemar. 

"Single terbaru aku ini baru pertama kali aku bawakan di acara ini. Acara kemanusiaan untuk Wuhan," ujar Pinkan Mambo di sela acara.

Penyanyi berdarah campuran Jawa-Sunda-Minahasa ini sempat vakum selama lima tahun dari dunia tarik suara. Kini, Pinkan Mambo bertekad bangkit kembali menggeluti profesinya sebagai penyanyi. "Aku minta dukungan teman-teman, ya," katanya kepada sejumlah wartawan. 

 

2 dari 5 halaman

Cocok

Penyanyi kelahiran Jakarta, 11 November 1980, ini mengungkapkan, single "Kekuatan Cinta" cocok dinyanyikan pada malam amal "Spirit for Wuhan." Menurut Pinkan, lagu itu bercerita tentang cinta dalam pandangan global. 

"Apapun masalah kita di muka bumi ini, kita harus terus maju mengejar mimpi. Jangan menyerah, sebagian kekuatan itu ada pada doa yang dapat membuat kita bahagia," tuturnya. 

Untuk itu, Pinkan menyemangati warga Wuhan yang terpapar virus corona dengan banyak berdoa. "Untuk warga Wuhan yang kena musibah, pegang terus, hanya doa dan keyakinan yang membuatmu bahagia," ujar Pinkan sambil bersenandung memetik lirik lagu terbarunya.

Pinkan mengaku setiap malam selalu berdoa untuk orang-orang yang tertimpa musibah, terutama warga Wuhan yang saat ini menghadapi wabah virus corona. "Buat yang lagi sakit karena virus corona, saya doakan supaya cepat sembuh, ya," imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

 Sukses

Aksi kemanusiaan "Spirit for Wuhan" berlangsung sukses. Seribuan warga memadati tempat acara yang dipusatkan di Food Street Pantai Maju, PIK Island, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Sejumlah tokoh nasional, tokoh agama, dan artis hadir dalam acara penggalangan dana untuk membantu korban virus corona (Covid-19) di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok itu.  

"Spirit for Wuhan" diwarnai doa bersama yang dipimpin Ustaz Malik Mirza didampingi para tokoh agama Nasrani, Buddha, Hindu, dan Konghucu. Para tokoh agama mengajak warga berdoa agar wabah virus corona segera teratasi. 

 

4 dari 5 halaman

Puncak Acara

Puncaknya, para peserta menyalakan lilin bersama. Sesekali pembawa acara meneriakkan yel-yel "Wuhan Jia You" yang diikuti hadirin untuk memberikan semangat kepada warga Wuhan. Selain Pinkan Mambo, kegiatan amal ini juga dimeriahkan Edo Kondologit dan Ayu Azhari.

Mereka bernyanyi dan berbagi testimoni untuk menyemangati masyarakat Wuhan agar kuat menghadapi virus corona. "Spirit for Wuhan" juga dimanfaatkan untuk melestarikan budaya Nusantara dengan menampilkan atraksi pencak silat. 

 

5 dari 5 halaman

Sumbangan

Saat acara berlangsung, puluhan panitia yang membawa kotak sumbangan bertuliskan "Kotak Donasi Sejuta Masker" berkeliling di area Food Street. Warga antusias memasukkan sebagian uang ke kotak itu. Donasi yang terkumpul dibelikan sejuta masker untuk disumbangkan kepada warga Wuhan. 

"Kami mengadakan acara ini untuk memberikan mereka (warga Wuhan) spirit bahwa kalian tidak sendiri. Kita dari sini mendoakan supaya kalian tetap bisa melalui masa-masa sulit ini," kata Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Wuhan (AMPW) Ardy Susanto, SH.