Sukses

Pernikahan Danny Rukmana dan Raiyah Akan Usung Adat Jawa, Sunda dan Bugis

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari keluarga Mbak Tutut Soeharto. Putra bungsunya, Danny Rukmana, akan melangsungkan pernikahan dengan gadis Makassar, Raiyah Chitra Caesaria, pada Sabtu, 15 Februari 2020 lusa.

Danny Rukmana dan Raiyah akan menggelar pesta pernikahan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Akad Nikah akan dilangsungkan pada Sabtu pagi pukul 10:30 WIB sementara resepsi digelar malam harinya.

Dandy Indra Rukmana yang juga merupakan kakak sulung Danny Rukmana sebagai jubir keluarga mengatakan, acara akad nikah akan menggunakan adat Bugis-Makassar, daerah asal calon pengantin perempuan.

Sementara  pesta resepsi menggunakan perpaduan adat Jawa dengan Sunda, daerah asal keluarga mantan presiden Soeharto dan juga suami Mbak Tutut, Indra Rukmana, yang juga ayahanda Danny.

 

2 dari 5 halaman

Jawa-Sunda

"Jadi pengantin di pelaminan menggunakan adat Jawa, sementara keluarga dan among tamu menggunakan busana adat Teluk Belanga, Sunda," kata Dandy pada Rabu (12/2/2020).

 

3 dari 5 halaman

Kesepakatan

Menurut Dandy, perpaduan adat Jawa dan Sunda dalam resepsi pernikahan Danny dengan Raiyah kali ini merupakan kesepakatan antara sang ayah Indra Rukmana dengan Ibundanya, Tutut Soeharto.

Kakek-nenek Danny dari pihak ibunda, yaitu mantan presiden Soeharto berasal dari Yogya dan mendiang Ibu Tien Soeharto, berdarah Solo. Sementara Indra Rukmana, ayahanda Danny yang juga suami Mbak Tutut Soeharto, berdarah Sunda.

"Jadi ini Bhineka Tunggal Ika," sambung putra sulung Tutut Soeharto ini.

 

4 dari 5 halaman

Lamaran

Tak lupa Dandy memohon doa restu dari masyarakat agar seluruh prosesi pernikahan Danny dengan Raiyah nantinya berjalan dengan lancar. Seperti diketahui, Danny Rukmana dan Raiya sebelumnya telah menggelar prosesi lamaran pada 14 September 2019.

Danny dikenal sebelumnya sebagai suami atris Lulu Tobing. Mereka resmi bercerai setelah mengarungi bahtera pernikahan selama 10 tahun.  Akhir tahun 2018, Lulu Tobing sudah menikah lagi. Dan, akhir pekan ini Danny menyusul mantan istrinya, naik pelaminan lagi untuk kedua kalinya.

 

5 dari 5 halaman

Rangkaian

Rangkaian pernikahan kedua Danny kali ini sejatinya telah dimulai sejak Kamis (13/2/2020). Ada prosesi sesuai adat Jawa, yaitu pemasangan Bleketepe, dilanjutkan dengan pengajian di kediaman Tutut Soeharto di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat.

Setelah itu, keesokan harinya pada Jum'at, 14 Februari 2020 akan dilakukan prosesi siraman di kediaman mempelai pria. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mayangsari Kenakan Busana Seragam Keluarga Cendana di Pernikahan Danny Rukmana - Raiyah
Artikel Selanjutnya
Anissa Trihapsari Hadiri Pernikahan Danny Rukmana - Raiyah