Sukses

Penuhi Sumpah dengan Soraya Haque, Ekki Soekarno Berhenti Merokok

Ekki Soekarno buat sumpah dengan Soraya Haque.

Liputan6.com, Jakarta - Karena infeksi paru-paru dan jantung, suami Soraya Haque, Ekki Soekarno sempat mengalami masa kritis. Ia sempat dirawat intensif di rumah sakit selama beberapa pekan.

Kabar baiknya, saat ini kesehatan Ekki Soekarno sudah berangsur pulih dan diperbolehkan pulang ke rumah. Meski begitu, ada sejumlah pantangan yang wajib ia jalani.

"Bukan hanya tidak boleh di dekat orang merokok, tapi juga enggak boleh di dekat orang yang flu. Jadi sekarang lebih sering pakai masker," ungkap Soraya Haque di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Merokok Lagi

Demi sehat kembali, Ekki Soekarno juga telah berhenti merokok. Saat ini pria yang dikenal sebagai aktor dan musikus itu benar-benar menerapkan pola hidup sehat.

"Iya Ekki berhenti merokok. Itu karena kemauan Ekki sendiri, kesempatan kedua dia pakai untuk menjadi manusia baru. Akhirnya Ekki bisa memenuhi sumpah, menua bersama saya dan anak-anak. Jadi hanya itu saja mimpinya tidak ada yang lain," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Tak OIahraga

"Sebelumnya juga dibilang jangan merokok, dan papa tipikal orang yang jarang olahraga gitu jadi jantungnya juga melemah di sana. Ya sudah, papa bersumpah sendiri ke mama gitu lho," sang anak Belmiro menimpali.

4 dari 4 halaman

Tak Banyak Aktivitas

Meski kondisinya sudah membaik, Ekki Soekarno masih belum bisa banyak beraktivitas. Soraya Haque berharap kesehatan suaminya segera pulih sepenuhnya.

"Karena kondisinya masih belum bisa terlalu capek dulu. Saya pikir, setelah dalam waktu satu bulan ini, mudah-mudahan sih bisa pulih dan diharapkan kondisi parunya juga stabil terus," tutur Soraya Haque.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini