Sukses

Kebaya Cantik Isyana Sarasvati di Akad Nikah Terinspirasi Putri Keraton Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta Isyana Sarasvati telah resmi menjadi istri Rayhan Maditra terhitung sejak hari ini, Minggu (2/2/2020). Ia melangsungkan akad nikah pada pagi ini, dengan dihadiri oleh keluarga dan para sahabat.

Akun Instagram The Bride Story mengunggah penampilan Isyana Sarasvati dalam momen akad nikahnya. Penyanyi bersuara merdu ini tampak cantik dengan pakaian pengatin adat Jawa yang ia kenakan.

The Bride Story menulis dalam caption,"@isyanasarasvati terlihat menawan dalam balutan kebaya kutu baru modern berwarna putih dengan taburan payet hasil karya @didietmaulana dan makeup flawless oleh @marlenehariman untuk prosesi Akad Nikah pagi ini!"

Sementara sang desainer, Didiet Maulana, menjabarkan inspirasi kebaya pengantin yang dikenakan Isyana Sarasvati di akun Instagram miliknya.

 

2 dari 6 halaman

Kebaya Romansa Isyana

Didiet Maulana menerangkan bahwa karyanya ini diberi nama "Kebaya Romansa Isyana".

"Mencipta kebaya dengan mengambil nama pengantin perempuan sebagai dasar berpijak perancangan kebaya.Kali ini kami menciptakan kebaya inspirasi klasik model Kutubaru dengan bustier kristal dan angkin (kain di pinggang) kain jumputan merah," tulis Didiet Maulana.

3 dari 6 halaman

Putri Keraton Yogyakarta

Aksen dalam busana pengantin ini ternyata terinspirasi dari putri Keraton Yogyakarta.

"Bagian aksen bordir yang menutupi pundak terinspirasi dari busana "Ageman Pesiar" yaitu baju para Putri Keraton Jogja ketika hendak mengadakan kunjungan keluar istana. Keanggunan busana ini begitu melekat padaku, sehingga menginspirasikan tampilan kebaya ini," tutur desainer papan atas tersebut.

 

4 dari 6 halaman

Karakter Isyana

Tak hanya dari putri keraton, karakter asli Isyana sendiri rupanya ikut menjadi inspirasi busana pengantin tersebut.

"'Kebaya Romansa Isyana' menggambarkan karakter Isyana yang saya tangkap, ada garis lembut yang berkarakter. Sangat menarik ketika brokat halus menjadi sebuah tampilan yang pada saat yang sama menampilkan sisi powerful dan kelembutan," tutur Didiet.

 

5 dari 6 halaman

Kain Sidomulyo

Didiet juga menjelaskan bahwa gaun pengantin ini dipadukan dengan kain batik Sidomulyo, yang berarti "menjadi mulia".

Penampilan kainnya dipercantik dengan prada emas yang dibuat khusus di Yogyakarta, sementara kebayanya dimeriahkan dengan kristal yang beruntai di bagian ujung lengan, pundak, dan bagian bawah kebaya.

 

6 dari 6 halaman

Panen Pujian

Desain Didiet Maulana ini langsung mendapat pujian dari warganet.

Tompi adalah salah satunya. "BEYOUTIFUL sketch," tulis Tompi, yang menyertakan nama klinik kecantikannya sebagai pelesetan kata beautiful.

"Simple but elegant,love it," kata @talya04.

Sementara dalam unggahan Instagram Story miliknya, Vidi Aldiano pun menyatakan pujiannya. "Mas @didietmaulana bagus banget bikin kebayanya," tulis Vidi.