Sukses

Film Senyum Sabyan Sarat Pesan Moral, Oded Ajak ASN Nonton Bareng

Liputan6.com, Jakarta - Film Senyum Sabyan akan segera diputar di sejumlah bioskop di Kota Bandung. Di dalamnya, terkandung pesan moral serta pelestarian budaya dan lingkungan. Selain di bioskop, film Senyum Sabyan juga akan diputar di sejumlah wilayah.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pun mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyaksikan film Senyum Sabyan dalam peluncuran di CGV BEC, Jalan Purnawarman, Minggu (26/1/2020).

"Mereka (tim film senyum sabyan) punya gagasan untuk edukasi. Maka mereka juga sangat ingin ditayangkan di kewilayahan. Maka, Mang Oded pun mengajak kepada ASN dan keluarga untuk menyaksikan film ini," terang Oded usai menonton film Senyum Sabyan dalam keterangan tertulis, Rabu (29/1/2020).

Film Senyum Sabyan bercerita mengenai perjuangan anak yatim yang hidup memanfaatkan sampah. Film ini juga penuh dengan sosialisasi gerakan "Kurang, Pisahkan, dan Manfaatkan" sampah (Kang Pisman).

 

2 dari 4 halaman

Ikut Bermain

Oded turut berakting di film Senyum Sabyan sebagai seorang guru agama.

“Terima kasih kepada para kru maupun sutradara yang telah memberikan film ini sebagai edukasi dengan mengkolaborasikan program pemerintah Kota Bandung,” kata Oded.

Menariknya, Oded menyatakan siap untuk bermain film kembali. Syaratnya harus sesuai dengan karakter yang ia sukai.

“Memang tidak disangka. Hanya satu ‘take’ saja, tidak ada ulangan lagi (take adegan). Ya kalau ada film lagi, bisa lah ya. Memang mungkin kontennya harus sesuai dengan latar belakang Mang Oded. Tadi guru agama itu pas. Sehingga pas memerankan skenario itu,” tutur Oded.

3 dari 4 halaman

Apresiasi

Sutradara Senyum Sabyan, Tj R. Natadijaya, menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Bandung yang ikut meramaikan film tersebut.

Ia merasa bangga karena kepala daerah yang juga ustaz, mampu berakting sebagai guru agama yang kebetulan pas dalam adegan filmnya.

“Akting pak wali bagus, hanya satu ‘take’ langsung dibungkus,” katanya.

Tak hanya itu, sang sutradara juga berterima kasih juga kepada Pemerintah Kota Bandung yang ikut berkontribusi dalam film dengan mengkolaborasikan "Kang Pisman".

“Film ini film edukasi yang kental soal lingkungan,” pungkasnya.

Salah seorang penonton, Agum Gumilar (32) mengapresiasi film tersebut. Menurutnya, film Senyum Sabyan menginspirasi dan mengedukasi.

“Bagus filmnya, mulai dari jalan ceritanya sampai dipadupadankan dengan Kang Pisman,” akunya.

4 dari 4 halaman

Naik Vespa

Selain itu, pada kesempatan ini Oded datang ke lokasi pemutaran film dengan menggunakan Vespa. Tak hanya Oded dan Umi, dukungan pun terlihat oleh para bikers di Kota Bandung dengan mengiringinya menuju Jalan Purnawarman.

Sesampainya di lokasi, Oded sesekali menyapa para warga Bandung dan penonton Senyum Sabyan.