Sukses

BTS Tampil Hanya Sekilas, RM Bertekad Kembali ke Grammy Awards

Liputan6.com, Los Angeles - BTS mencetak sejarah dengan penampilan mereka bersama Lil Nas X di Grammy Awards 2020 pada Senin (27/1/2020) lalu di Staples Center, AS. Mereka adalah artis K-Pop pertama dalam sejarah yang tampil dalam perhelatan akbar di industri musik tersebut.

Tak lama setelah penampilan mereka di panggung Grammy Awards 2020, BTS kemudian berbagi kebahagiaan dengan para penggemar lewat sebuah siaran live.

Salah satu yang mereka bahas, adalah penampilan BTS yang terbilang singkat dalam Grammy Awards 2020. Jimin dkk memang hanya tampil sekitar satu menit, karena Lil Nas X juga berbagi panggung dengan Billy Ray Cyrus dalam menampilkan "Old Town Road".

2 dari 5 halaman

Bersyukur

Meski tampil sekilas, para anggota BTS tetap begitu bahagia dengan kesempatan yang mereka terima ini.

"Walaupun kami tidak banyak muncul di layar, aku bersyukur para member melakukan yang terbaik dan hasilnya bagus," kata RM, seperti diwartakan Soompi.

3 dari 5 halaman

Terasa Tak Nyata

"Menghadiri Grammy sudah seperti pencapaian tersendiri," kata V.

"Itu sangat menyenangkan," kata Jin. "Sangat keren," kata J-Hope menimpali.

"Rasanya tidak nyata. Apa yang terjadi saat ini terasa sureal," kata Jimin menambahkan.

4 dari 5 halaman

Cita-Cita

RM kemudian mengungkap sebuah cita-citanya di masa mendatang. "Mereka bilang kita adalah orang Korea pertama yang manggung di Grammy... Suatu hari, kami ingin membawakan penampilan kami sendiri," kata leader BTS ini.

"Itu juga yang ada di pikiranku saat penampilan berakhir," tutur J-Hope menimpali.

5 dari 5 halaman

Berproses

Suga kemudian menjelaskan bahwa BTS perlu berproses.

"Apa kalian ingat saat kita pertama hadir di Billboard [Music Awards]? Kita waktu itu hanya mendapat satu piala. Kira butuh langkah-langkah [untuk berkembang]. Karena sekarang kira berkolaborasi, nanti kita bisa menyusun sebaik mungkin [harapan atas penampilan selanjutnya]," tutur Suga.

Ucapan ini lantas disambar oleh RM dengan nada canda. "Apa ada anggota Recording Academy yang saat ini ikut menonton?" kata RM.

Loading
Artikel Selanjutnya
Luna Maya Nonton BTS Selama 3 Hari di Korea, Ini 5 Potret Serunya
Artikel Selanjutnya
Fitur Pencarian Lagu di TikTok Sempat Crash saat BTS Rilis 'ON'?