Sukses

Nama Angel Karamoy Dicatut untuk Penipuan di Facebook

Angel Karamoy mengaku tidak pernah memiliki Facebook.

Liputan6.com, Jakarta Angel Karamoy baru saja mendapat musibah. Namanya dicatut orang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.  

Nama Angel Karamoy dicatut melalui akun media sosial Facebook. Angel Karamoy mengatakan bahwa orang tersebut membuat akun Facebook palsu mengatasnamakan Angel Karamoy. 

Hal itu disampaikan oleh Angel Karamoy saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020). 

"Facebook aku (dihack), jadi ada salah satu orang yang tidak bertanggung jawab, dia yang membuat akun Angel Karamoy di Facebook yang palsu dan itu disalahgunakan," kata Angel Karamoy. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Teman

Angel Karamoy sendiri mengaku baru mengetahui hal itu dari temannya. Salah seorang teman memberitahukan akun Facebook tersebut kepada Angel Karamoy.  

Padahal, Angel Karamoy sendiri tidak pernah memiliki akun Facebook. 

"Untung aku dikasih tau sama sodara aku ‘Angel, gue dapat dari temen gue, ini Facebook lo bukan?’ ‘Gue gak ada fb’ ‘dia minjem uang, pasang foto yang enggak-enggak dan segala macam’, aku langsung bikin pengumuman lah di IG kalo itu hoax," kata Angel Karamoy. 

 

3 dari 4 halaman

Korban

Bahkan akun Facebook palsu tersebut telah memakan korban, "sempat ada yang kena, temannya sodara aku ini kebetulan yang kena itu kenal sama kakakku," ungkap Angel Karamoy. 

 

4 dari 4 halaman

Klarifikasi

Demi menghindari adanya korban-korban lain, Angel Karamoy langsung mengambil langkah. Ia melakukan klarifikasi melalui akun Instagram-nya.  

"Aku ga terlalu menanyakan lebih lanjut, jadi aku langsung mengambil sikap untuk klarifikasi supaya jangan sampai ada korban," lanjut Angel Karamoy. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Angel Karamoy adalah seorang selebriti di Indonesia yang dikenal berprofesi sebagai aktris, penyanyi, dan presenter.
    Angel Karamoy adalah seorang selebriti di Indonesia yang dikenal berprofesi sebagai aktris, penyanyi, dan presenter.

    Angel Karamoy