Sukses

Ratri Putri Pilih Tenar sebagai DJ Ketimbang Pansos

Ratri Putri yang sempat mengeksplorasi dunia akting ini memilih musik elektronik sebagai pijakannya untuk berkarier.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ratri Putri Prahasini kini tengah meramaikan jagat hiburan Tanah Air. Wanita yang memulai langkahnya ke dunia model sejak 2014 ini, sedang merambah ke dunia musik.

Menariknya, Ratri Putri yang juga sempat mengeksplorasi dunia akting ini, memilih musik elektronik sebagai pijakannya untuk berkarier.

"Sekarang lagi senang sibuk perform DJ. Dunia DJ diawali dari belajar di kota Purwokerto. Saat itu diajari sama guru kesayangan yang ramah serta baik hati," jelas wanita kelahiran 16 Mei 1991 silam ini kepada wartawan, belum lama ini.

Selanjutnya, Ratri Putri belajar dari semua teman-teman DJ di mana saja, terutama sahabat DJ yang selalu menjadi menthor online sekaligus donatur lagu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penuh Kebahagiaan

Hingga kini, kesibukan Ratri Putri sebagai DJ menjadi salah satu karier yang dijalaninya dengan penuh semangat dan kebahagiaan.

Jenis lagu yang Ratri sukai pun bermacam-macam. Hampir semua aliran musik ia sukai, tergantung mood. "Musik pop, KPop, rock, R&B, hip hop, elektro, trap, Dutch, breakbeat, funky, pokoknya all genre musik semua Ratri suka," terangnya.

3 dari 5 halaman

Pengaruh Musik

Sebagai musisi, tentu Ratri Putri memiliki idolanya. Beberapa nama yang tak asing di dunia musik EDM pun disebutkannya.

"DJ favoritku Weird Genius, Jeffrey Sutorius (Dash Berlin), selalu memberikan inspirasi dan bayangan imajinasi untuk menciptakan karya lagu yang paling menyentuh hati lalu. DJ Armin Van Buuren juga favoritku," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Breakbeat

Di dunia modeling dan DJ, Ratri Putri mengaku masih harus banyak belajar sampai sekarang. Terutama dalam hal mengulik genre breakbeat dan trance.

Namun di saat manggung, Ratri mengaku paling sering mendapat job lagu berjenis breakbeat yang kebetulan adalah favorit Ratri. Sehingga ia merasa semangat bila memainkan musik breakbeat.

Sepanjang perjalanan kariernya di hiburan, Ratri Putri pernah menjalani syuting beberapa sinetron dan FTV. Bahkan, ia pernah menjadi host di program televisi di stasion TV lokal di kotanya.

5 dari 5 halaman

Harapan Tahun Depan

"Tapi rasanya seru juga kalau dapat tawaran lagi. Apalagi TV nasional dan Ratri punya rencana ingin mengembangkan konten di Youtube seperti artis yang lain," jelasnya.

"Kalau Allah memberi kesempatan baik aku jadi artis, aku ingin jadi artis yang dikenal karena prestasi atau karya. Dan sebisa mungkin aku enggak mau terkenal karena pansos, apalagi sampai merugikan kehidupan orang lain, amin," ia melanjutkan.

Untuk itu, selama menghadapi tahun 2020 ia pun bertekad untuk selalu optimis. Ratri pun siap dengan penampilannya sebagai DJ dan model agar lebih berkonsep dan makin profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.