Sukses

Prilly Latuconsina Jadi Pembicara Kampanye Stop Bullying di Hong Kong

Prilly Latuconsina menyampaikan pesan tentang bullying.

Liputan6.com, Jakarta - Prilly Latuconsina menjadi salah satu pembicara di sebuah acara Rise Conference yang dihelat di Hong Kong, baru-baru ini. Dalam kesempatan itu, Prilly Latuconsina menyampaikan pesan tentang bullying.

Prilly Latuconsina kemudian membagikan sedikit potongan video saat ia menjadi pembicara di acara tersebut ke Instagramnya pada Rabu (23/10/2019). Dalam video tersebut, Prilly menceritakan pengalaman ketika ia kecil dulu.

Prilly Latuconsina mengaku sering dihina dan diledek oleh teman-temannya lantaran bentuk fisiknya yang tidak seperti teman-teman sepantarannya.

"Ini sepenggal kisah yang aku bagikan di RISE Hong Kong bulan Juli lalu. Pendek dan kecil. Dua kata ini memiliki makna yang berbeda untuk aku," tulis Prilly Latuconsina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diledek

Ya, Prilly Latuconsina sering diledek karena ia pendek dan kecil dibandingkan dengan teman-temannya yang lain. Rupanya hal itu sangat berpengaruh baginya.

"Saat itu aku mungkin tersenyum, tapi dalam hati aku marah, sedih, dan merasa insecure. Aku kehilangan kepercayaan diri," lanjut Prilly Latuconsina.

 

3 dari 5 halaman

Bangkit

Beruntung, ia bisa melewati masa-masa itu dengan baik. Prilly Latuconsina menyadari betul bahwa tidak ada orang yang sempurna, sehingga ia bisa berdamai dengan ketidaksempurnaannya.

"Hingga aku memutuskan untuk bangkit, membiarkan diriku sendiri menerima segala ketidaksempurnaanku, dan tidak membiarkan orang-orang memberi label padaku," sambung Prilly Latuconsina.

 

4 dari 5 halaman

Stop Bullying

Dari situ, Prilly Latuconsina begitu serius dalam menangani isu serupa soal bullying, "Itulah mengapa, #stopbullying menjadi sebuah isu yang penting bagiku. Satu kata bisa meninggalkan luka dalam hati seseorang. Satu kata juga bisa mengubah hidup seseorang."

 

5 dari 5 halaman

Pesan Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk tidak lagi melakukan bullying kepada siapapun. Pasalnya, efek dari bullying itu benar-benar bisa memengaruhi hidup seseorang.

"Kamu memegang kendali atas apa yang kamu ucapkan. Mari berpikir sebelum membagikan dan mengatakan sesuatu baik secara online maupun offline. Yuk kita #stopbullying #createdonthate," tutup Prilly Latuconsina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini