Sukses

Irwansyah Dilaporkan atas Kasus Penggelapan Dana, Ibu Mertua Angkat Bicara

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini Irwansyah dilaporkan atas kasus dugaan penggelapan dana. Laporan tersebut dibuat Medina Zein, salah satu pemegang saham PT Bandung Berkah Bersama, pada Jumat (18/10/2019).

PT Bandung Berkah Bersama merupakan perusahaan yang menaungi usaha kue artis Bandung Makuta. Irwansyah selaku komisaris dicurigai menerima aliran dana perusahaan yang ditaksir hampir mencapai dua miliar rupiah.

Menanggapi kasus yang menjerat menantunya, Fanny Bauty buka suara. Menurutnya, masalah ini menjadi sebuah ujian bagi Irwansyah.

"Kalau tante sih tahu ini adalah ujian. Anak tante, mantu tante, insyaAllah enggak makan hak orang. Mungkin orang lagi mau naikin pamor yang aku enggak tahu," ujar Fanny Bauty, melalui sambungan telepon, Jumat (18/10/2019).

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

Ingatkan Jasa Irwansyah

Fanny Bauty kemudian mengatakan Irwansyah bisa saja melaporkan balik Medina Zein. Fanny meminta Medina Zein untuk mengingat jasa Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

"Dia (Irwansyah) bisa tuntut balik. Kalau niat baik, tabayyun dulu, artinya ngomong baik-baik dulu. Ingat jasanya Zaskia dan Irwan. Dia (Medina) dulu itu siapa, sama-sama kerja sama," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Ada Somasi

Diungkapkan Fanny, Irwansyah tidak menerima somasi terlebih dahulu dari pihak Medina Zein. Menurutnya, Irwansyah sebagai komisaris perusahaan tidak dapat dituntut oleh Medina.

"Enggak ada somasi. Pihak dari pengacaranya mengundurkan diri, jadi ini baru lagi, itu setahu saya. Irwan itu komisaris. Kalau orang mengerti perusahaan, komisaris enggak bisa dituntut. Harusnya direktur yang dituntut kalau ada kesalahan. Nah, ini kenapa Irwan yang dituntut?" tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Hak Irwansyah?

Aliran dana perusahaan ke rekening pribadi Irwansyah dianggap sebagai hal yang wajar bagi Fanny Bauty. Ia tak mengerti dengan keputusan Medina Zein melaporkan menantunya tersebut.

"Kalau transferan 40 juta rupiah, haknya (Irwansyah) sebagai komisaris. Itu terbuka kok, direkturnya juga dapat. Itu hak mereka ya enggak ada masalah, terus kenapa, gitu loh," kata Fanny Bauty.

 

5 dari 5 halaman

Heran

Ibunda Zaskia Sungkar ini kemudian menuturkan keheranannya atas tindakan Medina Zein. Di akhir pernyataannya, Fanny Bauty menekankan bahwa Tuhan akan membalas perbuatan orang yang dianggap telah memfitnah keluarganya.

"Pada saat usaha itu berjalan naik, Irwan dipuja-puja. Pas lagi turun, Irwan dicari, kan lucu. Satu hal lagi, anak saya, mantu saya, enggak pernah makan hak orang. Allah enggak tidur, yang fitnah siapa, dia akan kena fitnahnya," tutup Fanny Bauty.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Iko Uwais dan 6 Artis yang Pernah Tolak Adegan Ciuman
Artikel Selanjutnya
Irfan Hakim dan Omesh Prihatin dengan Kasus Bandung Makuta