Sukses

Ini Deretan Artis Indonesia yang Ramaikan Batik Music Festival 2019

Liputan6.com, Yogyakarta - Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober, Rajawali Indonesia bersama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, menggelar konser bertaraf internasional, Batik Music Festival 2019.

Batik Music Festival 2019 akan digelar pada Sabtu (5/9/2019) malam di komplek Candi Prambanan yang bakal ditonton ribuan penonton dari seluruh Indonesia maupun negara lainnya. Deretan musisi dunia dan Indonesia pun siap ditampilkan.

Artis dunia yang siap tampil adalah David Foster, Kenny “Babyface” Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna dan Nick Zavior. Nantinya, mereka akan berkolaborasi bersama dalam satu panggung.

Tentunya, musisi Indonesia sudah ada dalam daftar penampil Batik Music Festival 2019. Mereka adalah Yovie Widianto, Kahitna, BCL, Raisa, Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo dan Arsy Widianto.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Apresiasi Nyata

Promotor CEO Rajawali Indonesia sekaligus founder Batik Music Festival, Anas Syahrul Alimi, mengungkapkan kegembiraanya bisa menyuguhkan Batik Music Festival 2019 kepada masyarakat setelah menyiapkannya jauh-jauh hari.

"Festival ini merupakan sebuah bentuk apresiasi nyata akan warisan nenek moyang masih terjaga sampai sekarang, yaitu batik," ungkap Anas dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (4/10/2019).

"Batik memang sudah sangat tersohor ke banyak negeri di dunia, namun dengan cara kolaborasi dari tiga mahakarya ini (batik, Candi Prambanan dan musik), akan menjadi cara yang sangat tepat untuk mempromosikan batik secara lebih luas lagi melalui sebuah gelaran musik. Dan Alhamdulillah, Batik Music Festival sudah siap kami selenggarakan besok," lanjutnya.