Sukses

Retina Mata Lepas, Hyuk VIXX Jalani Operasi

Dalam keterangan resminya, agensi juga menceritakan gejala retina lepas yang dialami Hyuk VIXX.

Liputan6.com, Seoul - Hyuk VIXX ternyata bulan lalu mengalami masalah kesehatan yang terbilang serius pada matanya. Dilansir dari Soompi, Selasa (24/9/2019) ia mengalami retinal detachment.

Dari situs American Academy of Ophthalmology disebutkan bahwa dalam gangguan ini retina terangkat dan lepas dari mata.

Jellyfish Entertainment, agensi yang menaungi Hyuk VIXX menceritakan gejala awal yang dirasakan pelantun "Eternity" ini. "Akhir Agustus, Hyuk VIXX merasakan matanya tak nyaman dan mengunjungi rumah sakit untuk mendapat perawatan, dan dia didiagnosis mengalami 'retinal detachment'," tutur juru bicara Jellyfish.

Mengingat kondisi mata Hyuk VIXX bisa memburuk bila hal ini didiamkan lebih lama, keputusan operasi segera diambil. Semua jadwal kegiatan pria 24 tahun ini pun langsung dibatalkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemulihan Jadi Prioritas

Usai operasi, agensi mengatakan Hyuk VIXX pelan-pelan kembali beraktivitas ke dunia hiburan, tapi dengan satu catatan.

"Setelah beristirahat dan berdiskusi dengan artis dan agensi, Hyuk mulai menjalani jadwalnya secara minimal dan tetap memprioritaskan pemulihannya."

 

3 dari 3 halaman

Konser VIXX

Pada 28 dan 29 September mendatang, VIXX dijadwalkan menggelar konser bertajuk "Parallel" di Jamsil Indoor Stadium, Seoul. Apakah Hyuk akan ikut serta dalam konser ini?

"Kini ia berada di tahap di mana ia memulihkan diri tanpa masalah. Dan setelah artis, agensi, dan spesialis yang menangani operasi berdiskusi, diputuskan bahwa untuk konser 28 dan 29 September ia [Hyuk] akan tampil semaksimal mungkin, tanpa memaksakan diri," begitu isi pernyataan Jellyfish.

Semoga lekas pulih seutuhnya, Hyuk!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.