Sukses

Karakter Animasi Korea Serbu Indonesia

Maraknya karakter animasi banyak disukai kalangan muda dan milenial.

Liputan6.com, Jakarta Karakter animasi luar negeri kembali menyapa Indonesia. Adalah Studio Shoh Entertainment (SSE) asal Korea yang membawa lima intellectual property (IP) untuk bisa dinikmati penikmat animasi  Indonesia.

Beberapa IP antara lain adalah Hello Jadoo dari ATOONZ, Mini Force dari SAMG Animation, Go Go Dino dari Lotta Animation dan Mogozzi Studio, Carrie and Friends dari Carrie Soft Co. Ltd, dan FrienZoo dari Grafizix.co.

"Kami memulai bisnis kami dengan IP (intellectual property) Korea, tapi itu memulai dulu. Kemudian, tujuan kami adalah membuat IP sendiri, yaitu Indonesia untuk IP pasar dunia dari studio kami lalu kami melakukan bisnis untuk pasar Indonesia dan dunia," ujar Seung Hyun Oh, President Director SSE saat jumpa pers di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selain 5 karakter itu,  Studio Shoh Entertainment juga mencari karakter unik khas Indonesia. Nantinya, karakter asal Indonesia itu juga akan bisa menjadi idola baru anak-anak Indonesia.

"Memang yang harus dipikirkan bagaimana local engagement. Ini yang sedang kita pikirkan supaya anak-anak jadi bisa mencintai, menjadi lovable character untuk anak Indonesia. Ini memang perlu pendalaman," kata Rina Novita, CEO PT Digital Network Aesthetic (DNA).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Indonesia

Sosok Seung Hyun Oh dikenal sebagai animator yang sudah 28 tahun telah menggarap berbagai animasi terkenal seperti Avatar the Last Airbender, Tron Uprising, Tinkerbell: Never Beast, Wonderful Days, Kiko (RCTI), dan Zak Storm.

Seung Hyun Oh memang meggunakan animator asli Indonesia untuk membuat karakter animasi yang sudah ada.

"Kami memiliki ratusan animator Indonesia, kecuali aku, semuanya orang Indonesia. Mereka menciptakan, menulis cerita, mendesain, membuat animasi. Jadi ini adalah IP dari Indonesia. Kami akan membuat animasi berkualitas baik dari studio di Indonesia," pungkas Seung Hyun Oh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini