Sukses

Manggung Perdana Setelah Melahirkan, Raisa Mengaku Sempat Gugup

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tujuh bulan vakum untuk mengurus keluarga, Raisa kembali hadir memeriahkan permusikan Indonesia. Raisa hadir dengan membawa single barunya yang berjudul "Kembali". Single "Kembali" telah dirilis di akun YouTube Raisa pada 9 Juli 2019.

Raisa pun mengungkapkan perasaan bahagianya karena bisa kembali aktif di dunia musik. Walaupun Raisa sudah lama terjun, penyanyi berumur 29 tahun ini kembali merasakan demam panggung.

"Setelah vakum justru itunya (perasaan gugup) keluar lagi. Jadi deg-degan lagi. Sebelum manggung tuh kayak panik, ingat-ingat lagi (aransemen)," ujar Raisa kepada Liputan6.com, Kamis (22/8/2019) dalam sesi Facebook Live di Gedung KLY, Jakarta Pusat.

Raisa senang akhirnya ia dapat menghibur kembali para penggemarnya di atas panggung. Penyanyi solo wanita ini terakhir kali manggung saat konser Fermata Intimate pada November silam. Konser tersebut menjadi yang terakhir bagi Raisa sebelum berfokus pada kehamilan dan keluarga.

 

2 dari 3 halaman

Gaya Bermusik yang Berbeda

Raisa membawa gaya musik yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Bahkan ada beberapa penggemar yang ingin Raisa kembali dengan gaya bermusiknya yang dulu. Raisa juga menyadari perubahan gaya musiknya dalam lagu "Kembali".

"Memang ini bukan lagu yang sekali dengar sih. Ini beda sama lagu-lagu ku kayak "Could it be", "Apalah Arti Menunggu", itu beda. Tapi secara makna, terus secara suasana dan segala macam, itu sudah mencerminkan pendewasaan aku," ujar Raisa.

Raisa merasa harus ada perkembangan selama ia berkarier sebagai musisi. Lagu "Kembali" berkisah tentang pengharapan seseorang terhadap kembalinya sosok yang ia rindukan. Namun, Raisa mengungkapkan bahwa arti lagu ini bisa diinterpretasikan ke dalam banyak hal, tidak cuma percintaan.

3 dari 3 halaman

Suara Hamish Daud

Raisa akan menggelar konser tunggalnya pada pertengahan tahun 2020 mendatang. Ketika ditanya apakah sang suami akan bernyayi di atas panggung, Raisa mengatakan Hamish Daud tidak bisa bernyanyi.

"Kebetulan enggak bisa nyanyi. Tapi aku selalu bilang kalau kamu (Hamish Daud) ngomong suaranya enak," ujar Raisa.

Dengan bercanda, Raisa mengatakan Hamish Daud akan menjadi pembawa acara saat konser tunggalnya nanti. Raisa pun meniru suara Hamish Daud yang seolah membawakan acara.

"Mungkin aku lebih kayak Hamish yang announce gitu kayak ,'Please welcome.' Bisa dong, itu kolaborasi ya," ujar Raisa. (Maria Advensiani/mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Rumah Raisa dan Hamish Daud Bikin Nyaman, Ini 6 Potret Megahnya
Artikel Selanjutnya
Raisa dan Hamish Daud Selalu Harmonis, Intip 5 Momen Mesranya