Sukses

Cerita Nunung Srimulat Lebaran Idul Adha di Penjara

Idul Adha kali ini dirasa berbeda oleh Nunung Srimulat dan suaminya, July Jan Sambiran.

Liputan6.com, Jakarta - Idul Adha kali ini dirasa berbeda oleh Nunung Srimulat dan suaminya, July Jan Sambiran. Bagaimana tidak, ia harus rela melewati lebaran di Rutan Polda Metro Jaya.

Putra Nunung Srimulat, Bagus Permadi, pun menceritakan keluh kesah Nunung Srimulat yang harus melewati momen hari raya di balik jeruji besi. Sebagai anak, ia mencoba menenangkan hati sang ibunda.

"Ya ceritanya sih cuma miris aja takbiran, Idul Adha enggak di rumah sama anak-anak," imbuh Bagus Permadi, di kediamannya di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).

"Saya bilang, 'Ya sudah Ma yang ikhlas, mau gimana lagi.' Namanya manusia semua ada ujian. Kalau enggak pakai ujian, Allah malah enggak sayang," sambungnya.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahap

Meski di penjara, Nunung rupanya tetap menjalani ibadah kurban. Ia berkurban sapi di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

"Kemarin kalau kita kurban kan dapat dagingnya juga, 'Tolong dimasakin rendang sama empal'. Kita kirimin buat dia makan, lahap banget," ucap kakak Nunung, Adi Danar Pratikno di tempat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini