Sukses

Akting Lincah Widyawati saat jadi Mahasiswi Baru

Widyawati menjadi seorang mahasiswi di tengah pemain-pemain muda.

Liputan6.com, Jakarta Meski usianya sudah memasuki 69 tahun, aktris senior Widyawati tetap total dalam berakting. Bahkan, saat berakting dalam film terbarunya yang berjudul Mahasiswi baru, Widyawati beradegan layaknya anak muda. 

Widyawati memang diceritakan menjadi seorang mahasiswi baru yang baru masuk kuliah. Seperti kebanyakan mahasiswa baru, dirinya juga mengikuti ospek. Banyak kejadian lucu yang diceritakan di film ini.

"Saya menjadi Lastri, dengan karakter sebagai mahasiswi, yang semangat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Saya berperan layaknya seorang mahasiswa," ujar Widyawati saat presscreening film Mahasiswi Baru di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Berakting dengan pemain-pemain muda lainnya seperti Mikha Tambayong dan Morgan Oey, Widyawati mencoba mengimbangi perannya. Tak hanya itu, dirinya juga mencoba agar pemain-pemain muda itu tidak kaku.

"Di setiap film yang saya mainkan, saya coba mengimbangi. Saya berusaha untuk merangkul supaya si anak tidak kaku, mereka bisa nyaman dan merasa dekat, itu yang penting," ujar Widyawati.

"Sama juga dengan mereka-mereka ini yang saya rasa mereka ini sudah jadi kayak anak-anak saya sendiri. Seru banget," tambah Widyawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menguras Fisik

Berperan menjadi mahasiswi, Widyawati pun harus menguras fisiknya. Dirinya tetap tampil lincah meski sudah berusia tak muda lagi. 

"Yang pasti memang secara fisik beratlah ya. Karena di beberapa film lebih kepada emosi, tapi fisik memang agak berat di mana saya harus lompat kesana kemari," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Cerita Film

Film Mahasiswi Baru garapan Monty Tiwa mengisahkan Lastri yang merupakan seorang mahasiswi baru di sebuah perguruan tinggi. Meskipun berusia senja, Lastri masih bersemangat untuk menuntut ilmu.

Di bangku perkuliahan, Lastri bersahabat dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa).

Banyak hal unik yang mereka lakukan meskipun jarak usia yang membedakan. Dan persahabatan mereka pun pada akhirnya terbentuk sebuah geng yang seringkali membuat kehebohan di kampus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini