Sukses

Marshanda Curhat 3 Masa Terkelam dalam Hidupnya

Liputan6.com, Jakarta - Marshanda kembali curhat di media sosial. Lewat sebuah video panjang di YouTube, bintang sinetron Bidadari ini mengungkapkan beberapa hal mengenai rentetan masalah yang pernah menerpa hidupnya.

Di dalam video, Marshanda tampil cantik mengenakan summer dress dan headpiece berwarna oranye. Selama hampir setengah jam, ia mengungkapkan curahan hati mengenai angin topan yang kerap melanda hidupnya. Seperti diketahui, Marshanda sempat tersandung berbagai kontroversi. Ia menyebutkan tiga hal besar yang memberi banyak perubahan dalam hidupnya.

Pertama, mengenai kasus perceraian dirinya dengan Ben Kasyafani. Pernikahan yang berlangsung pada 2 April 2011 harus berakhir di pengadilan tiga tahun kemudian. "Perceraian merupakan masa paling berat dalam hidupku. Kala itu aku tidak cuma mengalami konflik dengan mantan suamiku tapi juga keluarga, bahkan awak media Indonesia," ujar Marshanda.

Marshanda pun kehilangan hak asuh putri kecilnya, Sienna Ameerah Kasyafani. Bahkan ia tidak diperbolehkan bertemu dengan Sienna selama tiga bulan. Hidupnya semakin memburuk ketika mengidap bipolar disorder, gangguan metal yang menyerang kondisi psikis Marshanda. Hal itu membuatnya mengalami perubahan suasana hati yang sangat ekstrem.

Pada saat itu ia mengunggah video pengakuan dirinya mengidap gangguan bipolar. Ia langsung menjadi sorotan publik. Bahkan beredar rumor bahwa sang ibu menjebloskannya secara paksa ke rumah sakit jiwa. "Keluarga panik, lalu ibu menggelar konferensi pers. Dia bilang bahwa anak saya sakit dan kita berusaha mengobatinya. Dan itu sangat menyakitkan buatku," ungkapnya.

Kendati demikian, Marshanda bertekad membuktikan kepada publik bahwa bipolar tidak membuat dirinya seperti orang gila.

"Aku memilih untuk terbuka bahwa ya, aku mengidap bipolar. Tapi aku masih bisa berfungsi dengan baik, aku bisa mendapat gelar dan merawat anakku," kata pesinetron 'Bidadari'.

2 dari 3 halaman

Lepas Hijab

Tak sampai di situ, penderitaan masih berlanjut ketika Marshanda memutuskan untuk melepas hijabnya. Hijab yang melekat di kepalanya selama empat tahun itu mendadak dibuka oleh putri pasangan Irwan Yusuf dan Rianti Sofyan. Tentu saja hal tersebut membuat Marshanda kembali dihujat oleh publik.

"Orang Indonesia tentu saja melihatnya sebagai hal buruk. Orang menyerangku di sosial media. Mereka bilang aku bakal masuk ke neraka, dan aku adalah orang yang mengecewakan," tuturnya.

Kendati demikian, ia menyadari bahwa cobaan tersebut merupakan cara Tuhan memberi pelajaran baginya. Marshanda menolak hancur karena masa lalunya. Ia bahkan tidak membiarkan publik memberi label buruk lagi kepadanya. Hidupnya berangsur membaik ketika kembali mendapat kesempatan untuk bermain bersama putrinya.

Ben Kasyafani akhirnya mengizinkan Marshanda untuk mengunjungi Sienna. Ia bahkan membiarkannya menginap di rumah sang ibu. "Ben bilang kapanpun aku mau ketemu Sienna, aku bisa bertemu. Rasanya seperti terbang ke surga. Tuhan benar-benar baik sekali," ujarnya berkaca-kaca.

3 dari 3 halaman

Bangkit

Saat ini Marshanda kembali eksis di industri hiburan dengan membintangi sinetron 'Orang Ketiga'. Ia juga telah menjalin hubungan dengan pebisnis bernama Erico Mihardja.

Tak hanya di layar kaca, Marshanda juga aktif menjalankan akun Instagramnya dan membagikan edukasi mengenai kesehatan mental.

"Misiku sekarang adalah untuk mengubah hidupku dari semua hal yang pernah kulalui. Aku ingin membantu orang lain yang juga kesulitan. Aku mengirimkan pesan ini agar orang lain bisa menemukan kebahagiaan mereka," pungkas Marshanda. (Annisa Mutiara Asharini/Dream.co.id)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketemu Marshanda, Raffi Ahmad Dibuat Salah Tingkah
Artikel Selanjutnya
Cerita Indra Bekti 13 Tahun Jadi Duta Kanker Anak