Sukses

Kejutan Ulang Tahun Faul di Konser LIDA Lebaran Indosiar

Konser LIDA Lebaran Indosiar ditayangkan, Jumat (7/6/2019) malam lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tayangan spesial disajikan Indosiar selama libur Lebaran 2019. Dan, salah satu yang tak dilewatkan pemirsa adalah Konser LIDA Lebaran. Sesuai tajuk acara, konser yang ditayangkan Jumat (7/6/2019) malam, menyajikan bintang LIDA atau Liga Dangdut Indonesia.

Konser LIDA Lebaran, Jumat malam itu, bukan saja menyajikan aneka lagu dan akting para bintang LIDA, tapi juga segmen mengharukan, yaitu cerita tentang kisah sukses bintang LIDA 2019, yaitu Faul.

Faul LIDA adalah juara 1 LIDA 2019, yang baru saja dinobatkan Indosiar, dan berasal dari daerah Bener Meriah, Nanggroe Aceh Darussalam. Kisah hidup tentang Faul LIDA mungkin belum semua diketahui oleh pemirsa.

Dan, dalam Konser LIDA Lebaran, Jumat malam lalu, semua terungkap lantaran obrolan menarik para host: Ramzi, Gilang Dirga dan Jirayut, dengan Faul LIDA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dianggap Kacang Lupa Kulitnya

Konser LIDA Lebaran yang mengetengahkan Faul dibuka dengan segmen perjalanan Faul hingga menjadi juara LIDA 2019. Ada sepasang pria dan wanita yang mengaku kenal dekat dan berjasa pada hidup Faul yang berbincang-bincang di panggung.

Sang pria bahkan sangat keras menyindir Faul seperti 'kacang lupa kulitnya'. Gilang Dirga, salah satu host yang malahan merasa 'panas' hati. Faul yang disindir menampilkan ekspresi wajah datar, seperti biasa. Entah apa yang berkecamuk di dalam hati karena dirinya seperti 'dipermalukan' di depan penonton di Studio Emtek City, Jakarta dan pemirsa Indosiar, Jumat malam itu.

Tapi, tenang, susana canggung itu tak berangsung lama karena ini hanyalah gimmick, kejutan untuk ulang tahun Faul. "Sebenarnya ulang tahun Faul Mei ya, tapi karena jelang Lebaran, kita baru rayakan sekarang," kata Ramzi di atas panggung. 

Sejumlah perempuan yang tergabung dalam Faul Holic, sebutan khas bagi penggemar Faul, naik ke atas panggung. Mereka menyodorkan kue tart dan lilin untuk Faul. "Nggak nyangka nih. Saya terima kasih banget pada Indosiar, sekarang bisa seperti ini. Punya fanbase juga," kata Fazul Abadi, nama lengkap Faul.

3 dari 5 halaman

Dulunya Penggemar

Ramzi dan kawan-kawan host membuka lebih jauh masa lalu Faul. Siapa sangka, sebelum mengikuti Liga Dangdut Indonesia tahun ini, Faul adalah penggemar Nabila, bintang LIDA 2018. Hal itu terungkap dari cuplikan aksi Faul di panggung LIDA 2018 saat memberikan dukungan pada Nabila yang berasal dari provinsi yang sama dengannya.

Bahkan, di konser LIDA Lebaran, Jumat malam itu, Indosiar memutar kembali rekaman Faul yang satu frame dengan Ramzi di belakang panggung. "Saya ingat kamu minta rekam ini. Dan lihat tuh, ya ampun gaya rambut kamu nggak banget deh hahaha," kata Ramzi tentang model rambut Faul yang belah tengah.

4 dari 5 halaman

Ikut DA dan LIDA Berkali-kali

Ternyata Faul dengan Indosiar memang sudah tak asing. "Saya ikut kompetisi Dangdut Academy berkali-kali, dari DA 1, 2 dan 3. Juga LIDA yang pertama. Tapi, baru nyangkut di LIDA 2019," papar Faul. 

Maka, tak heran saat sudah menerima selempang kemenangan, Faul langsung sujud syukur begitu menginjakkan kembali ke Tanah Rencong. Di kampung halamannya Bener Meriah, Aceh, Faul disambut bak pahlawan. 

 

5 dari 5 halaman

Cinta Kita

LIDA atau DA memang membuat pemirsa Indonesia jadi mengenal aneka kota di belahan Nusantara yang luas. Kota-kota itu mungkin tak masuk ke dalam benak pemirsa pada umumnya, tapi memiliki anak-anak muda yang punya bakat luar biasa seperti Faul. 

Masih ingat dengan Fildan asal Bau Bau, yang jebolan Dangdut Academy dan kini jadi bintang di jagad dangdut? Atau Ati Selayar. Ya Selayar atau Bau Bau sam-sama dari pulau Sulawesi.

Dan, segmen tentang Faul 'from zero to hero' ditutup manis dengan duet Faul-Rara LIDA dalam lagu slow rock "Cinta Kita" yang dipopulerkan Amy Search dan Inka Christie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini