Sukses

Duh, Cici Paramida Terpeleset di Panggung Festival Ramadan Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Di panggung Festival Ramadan 2019 Indosiar yang ditayangkan live terjadi kehebohan. Itu karena kejadian tak terduga, Cici Paramida terpeleset di panggung. Peristiwa itu terjadi pada episode Selasa (14/5/2019) malam. 

Seperti diketahui Festival Ramadan 2019 adalah panggung kompetisi grup marawis yang digelar Indosiar, setiap malam di bulan suci. Dan, pada episode Selasa malam, tampil Cici Paramida sebagai juri mendampingi dewan juri tetap lainnya, yaitu Soimah, Tukul Arwana dan Nassar serta fashion guru Eko Candra.

Peristiwa mengejutkan itu terjadi saat segmen penilaian pada sebuah grup nasyid di akhir acara. Awalnya, kwartet host: Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga dan Jirayut menggoda Tukul Arwana di atas panggung.

Candaan para host membuat Tukul melancarkan jurus kocaknya, mengeluarkan segepok lembaran uang pecahan Rp 50 ribu dari saku celananya. Tukul memasukkan uang itu ke kotak amal Festival Ramadan 2019 yang berbentuk seperti bedug.

Lantas apa yang terjadi pada Cici Paramida?

2 dari 3 halaman

Bagikan Sawer

Cici Paramida pun kebagian giliran dipancing dengan becandaan oleh host. Saat ditanya oleh para host, apa nama pendeknya dengan dendangan lagu khas, pedangdut asal Sulawesi Selatan ini mengeluarkan kata unik: 'abeb' dari mulutnya. Tawa penonton pun pecah di Studio Emtek City, Jakarta Barat.

"Oh Kak Cici bisa lucu juga," teriak Nassar dari sofa juri seberang panggung. 

Merasa sudah mendapat angin, pancingan para host digenapi Gilang dengan mengatakan nama pendek itu adalah awal dari lirik refrain hit Cici, belasan tahun silam: "Wulan Merindu". "Abeb:  Bawalah diriku oh sayan, kuingin selalu bersamamu..." kata Gilang dengan dendang yang agak merdu.

Setelah itu Cici diminta untuk memasukkan uang pecahan Rp 50 ribu dari tangan Tukul ke dalam kotak amal. "Khusus buat Cici... Silahkan," kata Tukul dengan ekspresi sok memelas, saat lembaran uang berpindah ke tangan Cici.

Rupanya, Cici juga membagikan uang itu ke grup peserta yang berhijab pink-hitam, layaknya saweran. Ketika uang masih di tangannya beberapa lembar, Cici pun berjalan ke pinggir panggung menuju ke kursi para personel band. Cici ingin berikan saweran untuk band pengiring.

3 dari 3 halaman

Wulan Merindu

Siapa sangka, saat dia berada di bibir panggung sebelah kiri, Cici terpeleset sambil terduduk. Gubrak...! Para host kaget, termasuk dewan juri yang duduk di sofa seberang. Kaget itu disusul dengan pecahnya tawa Soimah dan Nassar.

Cici bangkit dipapah para host. Jelas dia sama kagetnya dengan yang menonton. Cici dengan wajah pucat, menunjukkan bekas TKP alias lokasi dia terpeleset.

Irfan Hakim meminta tim Indosiar memutar ulang adegan tak terduga itu. Kali ini setelah Cici Paramida sudah kembali tenang dan duduk di sofa juri.

"Sudah ya aku mau ke belakang," kata Cici.

Lalu, para host menghibur Cici dengan aksi menyanyi lagu "Wulan Merindu", di panggung secara spontan. Lengkap dengan koreaografi khasnya yang memainkan telapak tangan. 

"Kak Cici nggak apa-apa kan. Nggak ada yang sakit?," tanya Irfan.

Cici Paramida tersenyum khas.

Loading
Artikel Selanjutnya
Aceh Siap Meriahkan Ramadan dengan Festival Ramadhan 2019