Sukses

Drama Reality SCTV Andai Ku Tahu Episode Ke-7 Selasa 7 Mei 2019: Ketika Bibir Tak Dapat Lagi Bicara

Andai Ku Tahu Selasa siang ini ditayangkan mulai pukul 12.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Andai Ku Tahu Selasa siang ini tentang Farhan yang bercerita dengan sedih pada ustaz, apakah dosa istrinya, Sari akan diampuni karena selalu membuat tetangganya sakit hati dengan ucapannya. Selain itu juga Sari sering fitnah sana sini sampai membuat seorang perempuan meninggal karena depresi telah difitnah Sari. Farhanpun bercerita:

Dalam episode Andai Ku Tahu, Farhan sempat meminta istrinya buat berhenti membicarakan dan fitnah orang, sebab dia memimpikan istrinya di dalam neraka diikat dan akan digunting lidahnya. Farhan minta Sari tidak sembarangan menuduh, khususnya ke Jamilah, tetangga mereka. Jamilah adalah

Single parent punya anak satu usia kelas 1 SMP. Dia selalu jadi korban ghibahan dan fitnahan Sari. Tapi Sari nggak mau dinasehati Farhan, dia malah tuduh Farhan suka sama Jamilah. Ketika itu Jamilah baru pulang dari warung melewati Sari dan tetangga yang lain. Sari bilang sama ibu-ibu yang lain, kalo di kampung mereka ada janda penggoda. Mereka harus hati-hati menjaga suami-suami mereka. Sontak Jamilah merasa tersindir tapi dia berusaha sabar.

Tidak hanya itu, Sari yang memang iri dan dengki melihat Jamilah, memfitnah dengan bilang kepada para tetangga bahwa Jamilah pasti jadi istri simpanan laki-laki kaya. Makanya walaupun nggak punya suami, nggakkerja, dia masih bisa bertahan hidup dengan anaknya. Mendengar ocehan Sari, anak Jamilah, Farah (13) yang baru pulang sekolah jadi sedih. Diapun mempertanyakan tentang kebenaran yang Sari katakan di luaran sana. Jamilah menjelaskan Farah jangan khawatir. Ibunya meski diam di rumah, tapi dia bekerja, jualan baju muslim online. Jamilah meminta agar anaknya tidak mendengarkan gosip di luaran sana.

Bagaimana Andai Ku Tahu selanjutnya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menggoda Suaminya

Jamilah menemui Sari, dia mempertanyakan kenapa Sari tega menjelek-jelekkan dirinya di depan anaknya. Sari yang perangainya jelek, nggak menggubris Jamilah dan malah sengaja membuat Jamilah marah dengan nuduh dia yang bukan-bukan. Farhan yang baru pulang kerja melerai Sari. Setelah bersiteru dengan Jamilah, Sari makin benci sama Jamilah. Sangat benci.

Jamilah berdoa dengan sedih, kenapa status dia yang janda selalu jelek dimata orang, khususnya Sari.

Malam harinya, Sari bermimpi, dia berada di tengah-tengah api neraka. Lidahnya ditarik tambang. Dia nampak kesakitan dan meminta ampun. Sari terbangun dan memeriksa lidahnya. Ternyata lidahnya tidak kenapa-napa. Dia anggap mungkin mimpi itu Cuma mimpi semata. Bisikan dari dirinya yang Baik dan dirinya yang Buruk saling berganti mendengung di telinganya.

Jamilah keluar dari rumahnya sambil teriak histeris ada ular. Farhan yang kebetukan mau berangkat kerja dengan motor melewati rumah Jamilah dan menolongnya menangkap ular di rumah Jamilah. Namun ketika Jamilah dan Farhan keluar dari rumah Jamilah, Sari memergoki mereka dan nuduh Jamilah sudah menggoda suaminya. Sontak semua tetangga Jamilah berkerumun dan bertanya ada apa. Sari sumpah-sumpah bilang kalau Jamilah sudah menggoda suaminya.

3 dari 4 halaman

Nggak Ada yang Tahu

Meski Jamilah sudah membela dirinya tetap gak ada yang percaya. Jamilah diusir dari kampung itu. Ketika Farah pulang sekolah, dia menyaksikan ibunya yang diusir dan dituduh yang bukan-bukan. Farah merasa kecewa dengan ibunya. Dia lari, Jamilah mengejarnya. Jamilah bilang dia nggak seperti yang warga katakan. Ketika Farah sedang berlari, sebuah mobil yang ngebut menghantam tubuhnya. Jamilah histeris anaknya ditabrak mobil di hadapannya. Setelah itu, tidak terdengar lagi kabar tentang Jamilah.

Sari yang sedang bergosip tentang Jamilah yang kini nggak tahu dimana, tiba-tiba suaranya menjadi serak, pelow dan sangat susah buat berucap. Dia coba periksa ke dokter, dokter bilang tidak kenapa-kenapa. Farhan jadi merasa heran. Farhan menasehati Sari buat bertaubat dan meminta maaf sama orang-orang yang pernah Sari sakiti.

Sari kembali lagi mimpi sedang berada di dalam neraka. Lidahnya ditarik tambang. Sari terbangun. Dia menangis dan ketakutan. Sari memutuskan buat mencari Jamilah. Tapi sosok Sari jahat pengaruhi Sari buat gak usah mencari Jamilah, bergosip itu hal yang menyenangkan. Sari juga didatangi sosok baik dirinya yang memintanya buat segera mencari Jamilah, sebelum ajalnya tiba. Ketika Farhan sedang bekerja, Sari mencari Jamilah. Dia tanya tentang Jamilah ke banyak orang. Tapi gak ada yang tahu.

4 dari 4 halaman

Sari Meninggal

Sampai akhirnya Sari bertemu dengan seorang warga yang mengetahui Jamilah di mana. Alangkah terkejutnya Sari melihat Jamilah yang kedua tangan dan kakinya telah dipasung keluarganya. Karena Jamilah gila. Jamilah hanya diam, pandangannya kosong, dia terus saja nyanyi Nina Bobo. Ketika Sari menyapanya, Jamilah langsung bringas. Dia menyumpahi Sari. Jamilah mau Sari masuk neraka. Sari terkejut, sampai dia mundur.

Dengan sedih Sari pulang. Dia jalan dia memohon ampun pada Allah, karena lidahnya, dia telah membunuh orang dan membuat orang jadi gila. Sesampainya di rumah, Sari mendadak salat. Farhan melihatnya sangat terharu dan berdoa agar istrinya mau berubah. Tapi Sari menceritakan keresahannya, karena Jamilah sekarang gila dan bagaimana bisa memaafkannya. Bahkan ketika bertemu dengannya Jamilah malah ngamuk. Farhan meminta agar Jamilah banyak membaca istighfar semoga Allah mengampuninya.

Sari membawa nasi kardus buat dibagikan ke fakir miskin. Ketika dia sedang berjalan, tasnya dijambret, Sari mempertahankannya malah didorong si penjambret sampai terjatuh. Dan kepalanya membentur jalan. Sari meninggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.