Sukses

Anak Denada Ketakutan Setiap Pergi ke Rumah Sakit

Anak Denada menjalani pengobatan di Singapura sejak pertengahan 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Hingga kini anak Denada, Shakira Aurum, masih berjuang melawan kanker darah di tubuhnya. Anak berusia enam tahun ini menjalani pengobatan di Singapura sejak pertengahan 2018 lalu. 

Meski sudah hampir setahun berobat, namun rasa takut masih menghantui Shakira Aurum setiap kali ia pergi ke rumah sakit. Hal ini diutarakan Denada usai mengisi acara televisi. 

"Kalau anak umur segitu lebih banyak ketakutannya sih dia kayak sudah tahu harus ke rumah sakit. Tapi setiap hari pertanyaannya besok ke rumah sakit enggak aku?" kata Denada di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

"Karena kalau mau ke rumah sakit dia akan nangis, terus pasti nanya 'Kalau ke rumah sakit mau ngapain'. Sebenarnya sampai saat ini dia enggak tahu sakit apa. Memang kita tidak pernah memberi informasi itu dengan jelas," papar Denada.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memutar Otak

Jika sudah seperti ini, maka Denada harus memutar otak untuk menenangkan dan menguatkan Shakira, terutama saat sang anak harus menjalani kemoterapi. 

"Saya selalu bilang sama dia kalau di saat kemo itu mau dikasih vitamin supaya badannya kuat, sehat, dan pertanyaan dia biasanya 'kalau misalnya dikasih vitamin ko rambutku enggak tumbuh lagi?'," ucap Denada. 

 

3 dari 3 halaman

Kemoterapi

Satu tahun menjalani kemoterapi rupanya juga belum cukup untuk menyembuhkan kanker darah Shakira. Anak berusia enam tahun itu setidaknya masih harus kemoterapi selama dua tahun lagi. 

"Jadi masih panjang perawatannya, dua tahun lagi perkiraan dokter, kita jalani saja. Bismillah," kata mantan istri Jerry Aurum tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini