Sukses

Jadi Puteri Persahabatan 2019, Diah Ayu Lestari Ikut Temani Presiden Jokowi

Diah Ayu Lestari ditemui di acara penggalangan dana untuk Yayasan Sayap Ibu, di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (5/4/2019)

Liputan6.com, Jakarta Diah Ayu Lestari berhasil meraih gelar Puteri Persahabatan di ajang Puteri Indonesia 2019. Dengan raihan yang didapatnya, wanita yang akrab disapa Dede itu pun mengaku mengalami perubahan dan mendapatkan pengalaman baru.

Diah Ayu Lestari yang ditemui di acara penggalangan dana untuk Yayasan Sayap Ibu, di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (5/4/2019) mengakui gelar yang didapatnya ini membuatnya sibuk dengan berbagai kegiatan. Yang paling seru adalah bertemu dengan orang nomor satu di republik ini, Presiden RI Joko Widodo.

"Saya ikut menemani Pak Jokowi dan para menteri saat peresmian MRT (Moda Raya Terpadu) Jakarta, baru-baru ini. Bagi saya sebagai Putri Persahabatan, itu acara yang sangat historical," ujar Ayu Diah Lestari dengan wajah semringah.

Tak hanya itu saja, beberapa agenda ke depan pun sudah siap dijalaninya. Buatnya, hal ini adalah keseruan tersendiri bisa aktif dalam kegiatan sosial yang dijalaninya sebagai seorang puteri.

"Ke depannya, akan banyak kegiatan amal yang akan saya hadiri, selain menjalankan berbagai advokasi sebagai puteri persahabatan," imbuh Diah Ayu yang sudah dijadwalkan mengunjungi negara Hongaria dan Slovakia, pada Agustus mendatang.

"Saya diundang sebagai Puteri Persahabatan Indonesia untuk menghadiri kegiatan amal di Hongaria dan Slovakia selama dua minggu. Dalam kegiatan tersebut, saya juga akan menyanyikan lagu-lagu tradisional Indonesia,” jelas Diah Ayu Lestari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luar Negeri

Dengan gelar yang disandangnya ini, Diah Ayu Lestari mengaku beberapa kegiatan memang wajib dilakukannya. Salah satunya dengan menjalin persahabatan dengan beberapa negara di dunia. Beruntung, Diah dianugerahi talenta bermusik yang mumpuni.

"Musik, kan bahasa universal. Musik akan memudahkan pekerjaan saya sebagai puteri persahabatan," ujar Diah Ayu Lestari yang akan merilis single terbarunya, pada Juli mendatang.

Diah pun menyadari bahwa sebagai puteri persahabatan dirinya dibebani tanggung jawab besar. "Kalau kita tidak senyum atau tidak bersahabat, bisa saja orang meragukan eksistensi saya sebagai puteri persahabatan," ujar Diah Ayu Lestari.

 

3 dari 3 halaman

Bikin Vlog

Namun meski begitu, semakin padi tumbuh semakin merunduk, banyak pula netizen yang mengikuti segala momentum kegiatannya setiap hari. Dari sini memunculkan ide baginya untuk membuat vlog yang diberi nama Dededal di laman YouTube Channel. Di sana netizen sudah bisa melihat kegiatan keseharian Diah Ayu.

Sejauh ini vlog tersebut sudah diisi dengan beragam kegiatan Diah. Misalnya, saat diundang Pak Jokowi ke Istana Bogor, saat persmian MRT bersama Pak Jokowi, Ibu Susi Pudjiastuti dan Pak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Saya sebagai Puteri Persahabatan bisa menyimpan kenangan itu melalui video-video," ujar Diah Ayu Lestari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.