Sukses

Wujudkan Janji pada Mendiang Ayah, Dwi Andhika Ingin Kuliah di Jerman

Liputan6.com, Jakarta - Pendidikan dirasa sangat penting buat presenter Dwi Andhika. Terlebih ia sempat berjanji kepada mendiang ayahnya, akan menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

Namun sayangnya hingga kini Dwi Andhika belum juga bisa mewujudkan keinginan sang ayah. Padahal Dwi Andhika sempat beberapa kali menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Tanah Air, semuanya kandas karena kesibukannya.

"Yang pasti yang namanya pendidikan itu sangat penting sekali karena itu dia, aku ada janji sama almarhum papaku bisa meneruskan kuliah. Paling enggak sampe S1. Sudah nyoba beberapa kali kuliah di Indonesia sudah ada dua sekolah yang aku jadi murid tapi cuma sampe diploma, S1 nya itu belum kelar jadi kayak enggak tenang aja hidupnya tuh," ujar Dwi Andhika, di acara International Study Advisory, Amaris, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

 

2 dari 3 halaman

Kuliah di Jerman

Lantaran selalu kandas menempuh pendidikan di dalam negeri, Dwi Andhika berkeinginan untuk menempuh pendidikan di luar negeri. Jerman jadi salah satu negara yang jadi pilihannya untuk belajar.

"Baru bulan kemarin banget aku dari Austria. Itu ke perbatasan antara Jerman sama Austria, aku ketemu sama orang Indo yang mana mereka lagi liburan karena mereka kuliah di Jerman. Aku tanya-tanya, aduh aku pengin banget kuliah di sana dan mereka memberikan motivasi yang sangat bagus sekali," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Jurusan Seni

Seni jadi jurusan yang akan dipilih Dwi Adhika bila akhirnya bisa berkuliah di Jerman. Ia mau kariernya selama ini di dunia entertain semakin mantap dengan pendidikan seni yang ditempuhnya.

"Sekarang aku lagi pengin ngambil seni, ya itu dengan pengalaman aku di Indonesia bekerja dibidang seni. Semoga itu jadi fondasi supaya aku bisa jadi percaya diri kuliah di Jerman," papar Dwi Andhika.

Loading
Artikel Selanjutnya
Puluhan Tahun Statusnya Menggantung, Dwi Andhika Ingin Putus dari Donita
Artikel Selanjutnya
Dwi Andhika Ungkap Dirinya Sempat Pacaran dengan Donita