Sukses

Bayar Tunjangan Anak dengan Sumbangan, R. Kelly Bebas dari Penjara

R. Kelly mengumpulkan uang jaminan dengan bantuan dari seorang dermawan.

Liputan6.com, Los Angeles - Penyanyi senior R. Kelly akhirnya meninggalkan Penjara Cook County. Ia bisa bebas untuk yang kedua kali dalam dua pekan setelah utang tunjangan anaknya kepada mantan istri dilunasinya. Chicago Sun-Times melalui Variety, Sabtu (9/10/2019), menyampaikan bahwa R. Kelly membayar lebih dari US$160 ribu.

"Aku berjanji kita akan meluruskan semua ini. Hanya itu yang bisa kukatakan sekarang. Aku cinta penggemarku," kata R. Kelly ketika ia meninggalkan penjara, seperti disampaikan TMZ.

Dikabarkan juga bahwa R. Kelly mengumpulkan uang jaminan dengan bantuan dari seorang dermawan. Pengacara Kelly, Steve Greenberg, baru-baru ini mengatakan bahwa kliennya itu memang sedang kesulitan finansial.

R. Kelly terlihat mengenakan kaus abu-abu dan mantel merah saat meninggalkan penjara tepat sebelum tengah hari waktu setempat. Ia ditemani oleh Steve Greenberg. Penyanyi senior ini masuk tahanan polisi pada Rabu (6/3/2019) lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Utang Tunjangan

Belum dua minggu, ia menghabiskan tiga hari di penjara setelah ditangkap atas 10 tuduhan pelecehan seksual yang melibatkan empat korban pada 22 Februari. Tiga di antaranya adalah anak di bawah umur.

Bulan lalu, hakim Wilayah Cook mengeluarkan perintah memenjarakan Kelly jika ia tidak membayar US$161.663 utang tunjangan anak kepada mantan istrinya, Drea Kelly.

Drea ada di antara banyaknya wanita yang diduga dilecehkan secara seksual oleh R. Kelly dalam tayangan dokumenter Lifetime bertajuk Surviving R. Kelly, baru-baru ini. R. Kelly terpisah dari tiga anak setelah menikah 10 tahun dengan Drea, yang berakhir dengan perceraian pada 2009.

Selama wawancara pada CBS This Morning, Kelly sangat emosional ketika berbicara tentang anak-anaknya.

“Saya tidak benar-benar berjuang untuk karier saya di sini, saya berjuang untuk hak-hak saya dan saya berjuang untuk memiliki hubungan dengan anak-anak saya, lebih dari apa pun. Karena saya kehilangan banyak tahun kehidupan mereka. Mereka mencintai saya, saya mencintai mereka," katanya, sambil bangkit.

3 dari 3 halaman

Kesulitan Finansial

Ketika pewawancara Gayle King bertanya apakah anak-anak ingin berhubungan dekat dengannya, Kelly menjawab, “Saya yakin mereka mau. Aku berani bertaruh. (Tapi) mereka ditekan (untuk tidak melihatnya), dan saya mengerti."

Greenberg baru-baru ini mengatakan bahwa Kelly kesulitan finansial dan menghabiskan tiga hari di penjara setelah penangkapannya bulan lalu.

Ia lantas mampu mengumpulkan US$100 ribu untuk mengamankan pembebasannya dengan jaminan US$1 juta. Seorang penggemar wanita akhirnya memberi uang jaminan itu.

Greenberg tidak segera menanggapi permintaan Variety untuk berkomentar.

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini