Sukses

Pidatonya di Grammy Awards 2019 Dipotong, Drake Dibela Warganet

Liputan6.com, Los Angeles - Dalam perhelatan Grammy Awards 2019 yang berlangsung pada Senin (11/2/2019) pagi atau Minggu malam di Amerika, Drake membawa pula piala dari kategori Best Rap Song. Sebagai salah seorang pemenang, tentu saja Drake lantas naik ke atas podium di Staples Center, Los Angeles, untuk menyampaikan pidatonya.

Namun dalam siaran langsung TV yang menampilkan acara ini, ternyata pidato kemenangan Drake di Grammy Awards 2019 ini tiba-tiba dipotong dan diganti iklan. Padahal, Drake belum menyelesaikan pidatonya.

Banyak media dan warganet yang meyakini insiden ini terjadi karena Drake mengeluarkan kritik pedas atas penyelenggaraan Grammy di pidato tersebut.

Sebenarnya apa yang diucapkan Drake di atas panggung Grammy Awards 2019?

Di awal pidatonya, Drake menyampaikan pesan kepada para musisi yang masih berjuang di luar sana. Namun dalam waktu bersamaan, ucapannya ini dimaknai sebagian kalangan sebagai sindiran atas Grammy, yang dinilai merupakan sekumpulan opini orang.

"Aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk berbicara kepada anak-anak di luar sana yang ingin menempuh jalur musik, semua sahabatku yang membuat musik dari hati, menjalani semua dengan ikhlas dan menyampaikan kebenaran. Aku ingin kalian tahu bahwa kita bermain dalam pertandingan yang berdasarkan opini, bukan pertandingan yang sebenarnya," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Kemenangan yang Sesungguhnya

Drake mengatakan bahwa yang mereka lakukan adalah bisnis, yang kadang melibatkan orang-orang yang tak tahu seluk beluk dunia musik. Karena itu, menurut Drake yang terpenting bukanlah membawa kemenangan dari ajang penghargaan. 

"Intinya, kamu sudah menang bila ada ada orang yang menyanyikan lagumu kata demi kata, (atau) kamu sudah menjadi pahlawan di kampung halamanmu," kata dia.

"Dengar, kalau ada orang yang punya pekerjaan (tapi) tetap datang menembus hujan atau salju, membelanjakan uang yang mereka peroleh susah payah untuk mendapatkan tiket pertunjukanmu, kamu enggak perlu ini (penghargaan) semua. Aku berjanji, kamu sudah menang," tutur Drake menambahkan. 

Hanya saja, saat Drake hendak melanjutkan, omongannya dipotong dengan siaran iklan.

3 dari 3 halaman

Dibela

Para pemirsa Grammy Awards 2019 langsung ramai mendiskusikan hal ini lewat media sosial, khususnya Twitter. Sebagian besar memberikan pujian atas keberanian Drake untuk mengkritik Grammy.

"Kenapa Drake dipotong, aku suka banget pidatonya," kata @ThatVickeyGirl.

"Tolong bocorkan pidato Drake yang utuh," tutur @joncaramanica.

"Grammy memotong pidato Drake karena dia mengejek mereka dengan cara yang paling sopan," tutur @big_business_.

Penjelasan Erupsi Gunung Berapi Tingkatkan Aktivitas Gunung Lain

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Musikus Top yang Belum Pernah Raih Grammy Awards
Artikel Selanjutnya
Daftar Pemenang Grammy Awards 2019