Sukses

Andien Kenang Masa-Masa Sulit Jadi Pebisnis

Di awal merintis bisnis, Andien pernah menjadi kasir hingga fotografer.

Liputan6.com, Jakarta - Selain sukses dalam karier bermusik, Andien Aisyah kini juga tengah memantapkan pijakan bisnis kesehatannya. Bersama Bams eks Samsons dan Jeff Budiman, Andien coba mengenalkan berbagai produk gym hingga makanan yang menunjang gaya hidup sehat.

Pelantun lagu "Moving On" ini tak menyangka mimpinya memiliki bisnis besar, dapat direalisasikan. Padahal ketika awal merintis, Andien cs sempat mengalami masa-masa sulit.

"Kami mengawali 20Fit ini modalnya kepercayaan saja. modalnya pas-pasan banget, kami berusaha percaya dengan mimpi yang kita punya. Ada masanya jatuh bangun. Mungkin ini bisnis pertama yang aku jalani, yang punya mimpi terbesar, yaitu satu Indonesia harus menjadi fit," kata Andien Aisyah di Fitstop kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/1/2019).

Diakui Andien, ketika memulai kerja sama beberapa tahun lalu, dirinya pernah merangkap pekerjaan sebagai fotografer hingga kasir. Hal itu tak malu ia lakukan, meski statusnya saat itu sebagai co-founder.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Sulit

"Itu enam bulan pertama, aku yang bikin Instagram, terus aku yang fotoin, terus jadi copywriter juga. Tapi kayaknya hampir semua startup seperti itu ya. Harus owner-nya yang turun sendiri, karena kita yang merumuskan, kita yang tahu DNA-nya seperti itu," ungkap Andien Aisyah.

3 dari 3 halaman

Terbayar Lunas

Semua kerja keras Andien pun terbayar lunas. Kini perusahaan yang dikelolanya, The Fit Company semakin melebarkan sayap bisnisnya lewat kerja sama dengan East Ventures.

"Jatuh bangunnya banyak, sampai akhirnya kita tumbuh menjadi perusahaan yang dewasa. Secara mental kita pernah ada di titik terendah. Sekarang kita sudah dewasa untuk tumbuh dan berkembang. Apalagi dengan adanya kerja sama East Ventures ini," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.