Sukses

Setelah Membuat Mewek Ibu Penjual Pisang, Baim Wong Beri Hadiah Rp 10 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Kelakuan Baim Wong yang jail saat membuat vlog bukan saja dilakukan pada istrinya beberapa waktu lalu. Tapi ia juga melakukannya pada masyarakat umum.

Seperti baru-baru ini, Baim Wong berpura-pura menjadi orang gila. Vlog ini menjadi trending di YouTube, lantaran suami Paula Verhoeven membagi-bagikan uang kepada orang yang peduli dengannya, salah satunya Nenty, penjual pisang.

Kala itu, Baim Wong yang berjalan tanpa pakaian menghampiri Nenty yang sedang berjualan pisang di tepi jalan. Merasa kasihan pada Baim, dia memberikan sesisir pisang. 

Melihat kebaikan ibu penjual pisang, Baim Wong memberikan sejumlah uang. Ibu itu menangis saat menerimanya, Baim pun memberi pelukan.

Rupanya, Baim Wong ingin memberikan uang lebih pada ibu tersebut. “Penjual pisang mah pasti untungnya enggak banyak ya. Mungkin dia ada satu cita-cita yang dia mau tapi enggak terwujud. Nah mungkin kita bisa bantu,” ujar Baim Wong.

 

2 dari 4 halaman

Umrah

Baim Wong kembali menemui Nenty, dan mengajak ke rumahnya. Di sana, ia menanyakan keinginan si ibu bila memiliki uang yang cukup.

“Saya pengin umrah bareng suami. Kemarin saya kumpulin koin-koin. Sudah penuh satu galon, saya tuang,” tutur Nenty.

Awalnya, Baim ingin memberikan uang tunai sebesar Rp 10 juta untuk Nenty. Namun, akhirnya ia memberikan pilihan antara uang tersebut atau umrah seorang diri.

 

3 dari 4 halaman

Uang Tunai Rp 10 Juta

Nenty pun menghubungi sang suami melalui sambungan telepon untuk meminta saran. Suaminya pun mendukung untuk berangkat umrah walau sendiri.

Namun, ia tampak sangat bingung dan takut hilang selama berada di Tanah Suci. “Bingung aku, Om Baim. Sendirian takut hilang,” ujar Nenty.

Akhirnya Baim memberikan uang tunai sebesar Rp 10 juta untuk membantunya. Nenty mensyukuri pemberian Baim Wong dan berdoa agar rezeki tersebut dapat menjadi berkah untuknya dan keluarga.

 

4 dari 4 halaman

Uang Bukan Segalanya

Keinginan Baim Wong memberikan uang Rp 10 juta kepada pedagang pisang, diakui Baim bukan untuk pamer kepada banyak orang.

“Saya seperti ini bukan untuk memperlihatkan pada mereka semua bahwa saya mengasih. Istilahnya, saya kasih yang enggak ketahuan pun, kalian juga enggak perlu tahu. Saya hanya ingin memperlihatkan uang itu bukan segalanya,” tutur pemain film Jakarta Undercover ini. (Lavenia/Mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Orang Gila, Baim Wong Sukses Bikin Banyak Orang Mewek
Artikel Selanjutnya
Dalami Ilmu Agama, Paula Verhoeven Ikut Kajian di Rumah Raffi Ahmad