Sukses

Liburan, Nirina Zubir Ajak Keluarga Berolahraga

Olahraga menjadi kegiatan yang dirasa paling tepat bagi Nirina Zubir dan keluarganya di saat libur.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu libur adalah momen yang paling dinantikan oleh siapapun, termasuk Nirina Zubir. Nirina Zubir selalu memaksimalkan hari liburnya untuk berkumpul bersama keluarga.

Tak hanya berkumpul, Nirina Zubir memilih memanfaatkan waktu libur itu untuk berolahraga. Salah satunya adalah dengan mengajak keluaganya ke dalam kegiatan Car Free Day.

"Kalau kita enggak ada kerjaan, lagi lowong, pasti kumpul sama anak. Anak suka Car Free Day, pulang udah pada kayak udang warna merah, bau matahari. Tapi kegiatan yang menyenangkan dengan keluarga lah," kata Nirina Zubir saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2019).

Olahraga menjadi kegiatan yang dirasa paling tepat bagi Nirina Zubir. Pasalnya, sehari-hari suami dan anak-anak Nirina Zubir cenderung menghabiskan waktu di tempat yang ber-AC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beruang Kutub

Untuk itu, waktu libur lah yang tepat untuk membakar kalori. "Pokoknya aktivitas berolahraga sih, anak kita tinggal di Jakarta yang tempat untuk mereka berekspresi dikit. Aku selalu bilang aktivitas berkeringat yang kita cari, jangan AC terus," ujarnya.

"Aku paksa untuk bisa berkeringat karena memang dari aktivitas mereka di ruangan, mobil, ruangan, mobil, keringat jarang. Di rumah juga pakai AC lagi. Saya (seperti) memelihara tiga polar bear, pecinta AC. Anak dua, bapaknya satu," lanjut Nirina Zubir.

 

3 dari 3 halaman

Kebutuhan

Saking pedulinya dengan kesehatan, Nirina Zubir ingin membuat olahraga menjadi sebuah kebutuhan bagi keluarganya. Untungnya, saat ini suami dan anak-anak Nirina Zubir tidak lagi sulit ketika diajak berolahraga.

"Ya kita mau jadikan olahraga sebuah habbit dan kebutuhan, biar badan anak-anak nagih gitu kalau enggak olahraga, ada yang kurang gitu," ujar Nirina Zubir.

"Enggak sulit ajak anak olahraga, kita emang suka olahraga, seminggu sekali. Bahkan anak-anak minta kalau bisa seminggu empat kali berenang. Emang suka olahraga dan aktivitas. Jadi ikutin mereka, berenang bersepeda," timpal suami Nirina Zubir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.