Sukses

Film Preman Pensiun Bikin Tya Arifin Rindu Didi Petet

Tya Arifin terkenang Didi Petet yang pernah bermain bareng di serial Preman Pensiun.

Liputan6.com, Jakarta Bermain dalam film Preman Pensiun membuat Tya Arifin mengaku rindu dengan sosok Didi Petet. Dalam film yang merupakan lanjutan dari serial televisi dengan judul yang sama itu, Tya Arifin berperan sebagai Kinanti, anak ketiga Kang Bahar yang diperankan almarhum Didi Petet. Dia memiliki kakak, Kinasih dan Kirani. 

Bagi Tya Arifin, Didi Petet merupakan sosok yang sangat penting dalam cerita Preman Pensiun. Karena dalam setiap syuting, banyak pemain yang merasakan kehangatan Didi Petet sebagai seorang aktor yang punya banyak pengalaman di dunia akting.

"Sosok almarhum Didi Petet ya, seperti yang dilihat di televisi. Dia adalah ayah buat saya dan semuanya juga. Beliau sangat mengayomi dan hangat. Walaupun nggak syuting setiap hari semasa dia hidup, kita merasakan dekat dengan beliau. Orang yang humble, baik dan semua orang di lokasi syuting merasakannya, seperti ayah sendiri. Beliau juga menganggap saya seperti anak," ujar Tya Arifin dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (9/1/2019).

Tya Arifin mengenang sosok almarhum Didi Petet yang berhasil membuat suasana di lokasi syuting bergitu cair.

"Sosok yang tidak merasa senior. Sosok yang merangkul semua pemain, sehingga suasana di lokasi syuting sangat akrab dan kekeluargaannya kental," imbuh Tya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakter

Selain menceritakan tentang sosok almarhum Didi Petet, Tya juga mengungkapkan perihal cerita di film Preman Pensiun akan berbeda dari versi serial televisinya. Ia menekankan pada pengembangan konflik di masing-masing karakter. 

"Kalau dibandingkan dengan serial televisinya, secara basic cerita dan karakternya sama tetapi pengembangan cerita dan konfliknya tentu berbeda. Banyak cerita kejutannya juga dan film ini harus ditonton keluarga Indonesia, apalagi penggemar serial televisinya," tambah Tya panjang lebar.

Bagi Tya, Preman Pensiun merupakan hal yang sangat berarti. Sejak bergabung di versi serial televisinya, ia merasakan banyak pelajaran yang bisa diambil untuk kehidupan pribadinya.

"Yang sangat terasa adalah kekeluargaannya. Menurut aku Preman Pensiun, baik itu versi serial televisi maupun film layar lebar, sangat kental cerita kekeluargaannya," ujar Tya.

 

3 dari 3 halaman

Hadir

Kabar yang beredar, sosok Didi Petet sebagai Kang Bahar akan muncul di Film Preman Pensiun dalam bentuk cuplikan adegan yang pernah muncul di versi serial televisi. Tya Arifin tak ingin membocorkannya. Ia meminta masyarakat menyaksikan sen diri film yang disutradarai Aris Nugraha itu. 

"Jadwal tayangnya di bioskop tanggal 17 Januari 2019. Nonton saja ya, biar nggak penasaran," ujar Tya Arifin sambil terseyum.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.