Sukses

Sebelum Meninggal, Rudy Wowor Jawab Rasa Penasaran Anak

Anak kedua Rudy Wowor, Michael Wowor, mengungkap adanya perubahan sikap dari diri sang ayah sebelum meninggal.

Liputan6.com, Jakarta - Rudy Wowor kalah melawan kanker prostat stadium akhir. Aktor senior ini tutup usia pada Jumat (5/10/2018) pukul 07.30 WIB, di Rumah Sakit Meilia, Cibubur, setelah mendapat penanganan di ruang ICU.

Beberapa pekan sebelum meninggal dunia, anak kedua Rudy Wowor, Michael Wowor, mengungkap adanya perubahan sikap dari diri sang ayah. Ia menilai, ayahnya berubah menjadi sosok yang sangat melankolis.

Di saat-saat seperti itu, Rudy Wowor cenderung ingin lebih dekat dengan anak-anaknya. Padahal menurut pengakuan Michael, selama ini ayahnya kurang dekat dengan dirinya.

"Papa yang saya lihat, dia tuh kayak pengin dekat dengan saya sih sebenarnya. Cuma dari kecil saya tinggal sama ibu, jadi momentum seperti itu kayak canggung. Papa pengin minta maaf tapi caranya tuh enggak say sorry, tapi dengan sikap saja," jelas Michael Wowor di rumah duka di Pesona Khayangan, Depok, Jumat (5/10/2018).

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat Cinta

Hingga akhirnya, Rudy Wowor menjelaskan pada Michael bahwa sejak dahulu dirinya sangat cinta kepada anak-anaknya. Sampai kapan pun, tak ada yang bisa mengubah perasaan itu.

"Papa ngomongin, 'Apa pun yang sudah terjadi sejauh ini, kamu tetap anak Papa, laki-laki satu-satunya yang papa sayangi. Papa cinta kamu, Papa tidak lupakan kamu, tapi di kehidupan nyata, Papa memang tidak selalu ada di dekat kamu'," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Sempat Kesal

Awalnya, Michael Wowor sempat kesal, mengapa rasa sayang itu baru diungkap Rudy Wowor belakangan ini. Padahal, sudah berpuluh tahun lamanya Michael merasa kehilangan sosok ayahnya.

"Tapi dengan Papa sudah ngomongin gitu lega sih. Figur sosok ayah di kehidupan saya selama 35 tahun kayak enggak ada. Baru dapat jawab kemarin. Ayah sih punya, tapi yang saya perlukan sama papa saya tuh saya butuh loh arahan dari seorang ayah dari kecil. Sempat hilang pokoknya. Kemarin Papa baru jawab pertanyaan saya setelah 25 tahun," tandas Michael Wowor.

4 dari 4 halaman

Kesehatan Menurun

Sementara itu, sehari sebelum meninggal dunia, kesehatan Rudy Wowor memang menurun. Aktor film Ayat Ayat Cinta tersebut juga sempat dilarikan ke rumah sakit untuk ditangani.

"Masuk RS sudah dari kemarin. Gara-gara Papa sempat muntah-muntah tapi muntahnya sudah ada flek-flek darah gitu sih. Baru tadi Papa dikabarin masuk ICU, sudah enggak sadar," papar Michael Wowor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.