Sukses

Mengenang Rudy Wowor Melalui 4 Film Top

Kiprah Rudy Wowor di panggung seni peran tak perlu diragukan lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Rudy Wowor di panggung seni peran tak perlu diragukan lagi. Sejak 1970-an, pria kelahiran Amsterdam, Belanda ini sudah memulai kariernya.

Tak sedikit film yang sudah dihasilkan Rudy Wowor. Dan ia kerap kebagian peran antagonis. Namun, ia juga mahir berakting protagonis.

Aksen Belanda yang masih kental, membuat pria bernama asli Rudolf Canesius Soemolang Wowor ini, kerap kebagian peran peran sebagai orang asing.

Apa saja film top yang pernah dibintangi Rudy Wowor? Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tjoet Nja' Dhien (1988)

Rudy Wowor menjadi salah satu pemain film bertema sejarah. Dalam film tersebut, Rudy mendapat peran sebagai perwira Tentara Kerajaan Belanda bernama Veltman.

Dalam film besutan Eros Djarot ini Rudy Wowor beradu akting dengan Christine Hakim.

3 dari 5 halaman

2. Ayat Ayat Cinta (2008)

Rudy Wowor bukan saja dikenal sebagai peran antagonis untuk film-film bertema perjuangan. Tapi juga film drama seperti Ayat Ayat Cinta.

Pria berdarah blasteran Belanda-Manado ini berperan sebagai ayah Noura Bahadur (Zaskia Adya Mecca), yang emosi mendengar anaknya dihamili.

4 dari 5 halaman

3. Java Heat (2013)

Dalam film Java Heat, Rudy Wowor tak lagi berperan sebagai seorang penjajah ataupun kompeni. Ia justru mendapat tantangan sebagai seorang Sultan Jawa.

Rudy Wowor beradu akting dengan Atiqah Hasiholan, dan dua aktor dari Hollywood, Kellan Lutz dan Mickey Rourke.

5 dari 5 halaman

4. Sweet 20 (2017)

Peran Rudy Wowor dalam film Sweet 20 memang tak mendapat porsi yang banyak seperti film-film lainnya. Namun ia justru memperlihatkan keahlian lainnya yaitu menari flamenco.

Dalam flm tersebut, Rudy berperan sebagai guru dansa yang mengajarkan Slamet Raharjo dan Widyawati menari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.