Sukses

Penyakit Stroke Mat Solar Juga Menyerang Saraf Mata

Penyakit stroke yang dialami Mat Solar juga menyerang saraf di bagian mata.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah tiga bulan aktor sekaligus pelawak senior, Mat Solar, menderita penyakit stroke. Kondisi tersebut membuat aktivitas Mat Solar menjadi amat terbatas.

Sebenarnya, stroke yang dialami Mat Solar bukan yang pertama kali. Ia pernah sakit serupa beberapa tahun lalu dan berhasil pulih.

"Stroke pertama 2015. Itu masih stroke ringan, normal. Pas terakhir ini (kambuh) sudah dari akhir Juli 2018," ungkap istri Mat Solar, Ida Nurlaila, di kediamannya di kawasan Bambu Apus, Tangerang Selatan, Selasa (18/9/2018).

"Jadi, ini sudah hampir tiga bulan yang stroke lemah ini. Alhamdulillah awalnya cuma stroke lemah, dan sekarang sudah bisa jalan tapi pakai tongkat, alhamdulillah," sambung istri Mat Solar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saraf Mata

Selain saraf kaki, stroke yang diderita aktor 55 tahun itu juga menyerang saraf mata. Hal ini membuat pandangannya mulai terganggu.

"Matanya agak buram. Kalau semua kondisi dalam badan semua bagus. Cuma mata dokter bilang dari saraf. Kena saraf mata jadi agak buram. Sudah ke dokter mata, dokter bilang bagus. Dari sarafnya," ujar sang istri.

Untuk kesembuhan, Mat Solar masih rutin berobat jalan serta menjalani terapi di rumah maupun di rumah sakit. "Akupuntur sama terapi gerak, jalan. Semua di Pondok Indah. Kalau yang terapi gerak itu mereka datang ke rumah. Kalau akupuntur kita ke rumah sakit," ucap Ida Nurlaila.

3 dari 3 halaman

Terapi

Sebelumnya sempat beredar video Mat Solar tengah berobat untuk kesembuhan penyakit stroke yang dideritanya. Dalam video tersebut Mat Solar menjalani terapi dibantu seseorang berseragam TNI AD, Kapten (Inf) Tatang Taryono.

Dalam video tersebut, Mat Solar menjalani terapi kejut listrik yang dilakukan oleh Tatang Taryono. Usai menjalani terapi selama 15 menit, Mat Solar bisa bangun dari kursi rodanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini