Sukses

Alami Stroke, Mat Solar Tetap Hadiri Wisuda Anaknya

Meski terkena stroke tak mengurungkan niat Mat Solar untuk menghadiri wisuda anaknya

Liputan6.com, Jakarta Lama tak pernah muncul di layar kaca, Mat Solar ternyata terserang penyakit stroke. Kondisi pria 55 tahun itu ramai dibicarakan setelah beredar foto dirinya saat menghadiri wisuda putranya, Mikhail Ali Shidqi, di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) beberapa waktu lalu. 

Mengenakan pakaian serba putih, Mat Solar yang identik dengan tubuh tambunnya kini terlihat kurus. Mat Solar juga mengenakan kursi roda saat berfoto bersama istri dan juga anak-anaknya di acara wisuda tersebut. Mikhail Ali Shidqi tercatat sebagai mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan dan lulus dengan hasil yang memuaskan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kagum

Mengutip dari ITS new, Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD memuji semangat Mat Solar yang mau menghadiri wisuda anaknya meski sedang sakit. Menurutnya, Mat Solar adalah sosok ayah yang patut dicontoh oleh orang tua lainnya.

“Ini adalah contoh orang tua yang sangat baik dalam melaksanakan tanggung jawabnya,” tutur guru besar Teknik Lingkungan ini dengan nada sedikit terisak.

 

 

3 dari 3 halaman

Berobat

Sebelumnya  sempat beredar video Mat Solar tengah berobat untuk kesembuhan penyakit stroke yang dideritanya. Dalam video tersebut Mat Solar tampak tengah menjalani terapi dibantu seseorang berseragam TNI AD, Kapten (Inf) Tatang Taryono. 

Dalam video tersebut, Mat Solar menjalani terapi kejut listrik yang dilakukan oleh Tatang Taryono. Usia menjalani terapi selama 15 menit terapi, Mat Solar bisa bangun dari kursi rodanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini