Sukses

Rencana Kolaborasi BTS dengan Produser AKB48 Tuai Kontroversi

BTS akan bekerja sama dengan produser eksekutif AKB48, Yasushi Akimoto.

Liputan6.com, Jakarta - BTS dikabarkan akan berkolaborasi dengan produser eksekutif dari idol grup ternama asal Jepang, AKB48. Hal ini telah diberitakan beberapa media besar seperti Billboard Jepang dan Nikkan Sports

BTS akan bekerja sama dengan produser eksekutif AKB48, Yasushi Akimoto, untuk single Jepang mendatang mereka. Menurut laporan, dia akan menulis lirik lagu yang berjudul "Bird".

Berita ini lantas menimbulkan kekhawatiran bagi fans BTS dan masyarakat umum di Korea Selatan. Beberapa di antara mereka mengklaim Yasushi Akimoto memiliki kecenderungan politik pada salah satu kubu.

Melansir Soompi, Sabtu (15/9/2018), sebelumnya, proyek lagunya juga sempat menjadi kontroversi. Itu lantaran lirik lagunya mengandung unsur misoginis alias unsur kebencian pada wanita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Agensi

Fans BTS di Korea Selatan meminta respons dari agensi BTS, Big Hit Entertainment, atas persoalan ini. Fans khawatir kolaborasi tersebut dapat berdampak negatif pada citra BTS dan karier masa depan.

Secara bijaksana, perwakilan Big Hit Entertainment pun memberi pernyataan resmi, Sabtu (15/9/2018). "Halo. Ini Big Hit Entertainment. Ini adalah pemberitahuan tentang album single Jepang yang akan datang," ungkap perwakilan agensi.

3 dari 3 halaman

Tahap Diskusi

"Kami sepenuhnya menyadari kekhawatiran penggemar tentang album solo Jepang yang dijadwalkan akan rilis pada November. Saat ini kami sedang berdiskusi mengenai masalah ini, jadi kami meminta waktu lebih banyak," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.