Sukses

Posan Tobing: Menyanyi Itu Menyenangkan..

Posan Tobing lebih dikenal sebagai drummer.

Liputan6.com, Jakarta - Posan Tobing lebih dikenal sebagai drummer. Karier bermusiknya juga diawali sebagai penabuh drum Kotak hingga Winner.

Tahun ini, Posan Tobing kembali ke panggung musik dengan merilis karya terbaru. Menariknya, ia tak sedang menabuh drum, melainkan bernyanyi dengan melepas single berjudul "Cinta Sejati".

"Menyanyi itu ternyata menyenangkan," kata Posan Tobing saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Lagu "Cinta Sejati" merupakan single kedua Posan Tobing sebagai solois. Sebelumnya, ia sudah pernah memperkenalkan lagu berjudul "Mantan Terbaiknya".

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Nyata

Posan Tobing mengatakan, lagu terbarunya diambil dari kisah nyata. Kisah percintaan sahabatnya sendiri yang menjadi inspirasi lahirnya lagu itu.

"Itu cerita dari teman SMA saya, dua-duanya teman SMA saya. Jadi awalnya itu, mereka itu sahabat, yang cowok suka kalau yang cewek flirting nggak jelas gitu. Dan akhirnya si cowok memberanikan diri kasih bunga, kayak pengagum rahasia. Jadi saya bilang ke dia, 'loe ungkapin saja' dan akhirnya mereka jadian sampai sekarang mereka punya anak empat," Posan Tobing menjelaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Nikmat Bernyanyi

Posan Tobing mulai merasakan kenikmatan menjalani peran sebagai solois. Baginya, menyanyi tak kalah menyenangkan dari bermain drum.

"Menyanyi nikmatnya adalah karena ini masih baru buat saya, jadi perlu terus belajar. Begitu juga main drum, aku dari dulu kan main drum, ada kepuasaan tersendiri mukul-mukul drum," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.