Sukses

Iis Sugianto Terharu Banyak Artis Peduli Bencana Lombok

Liputan6.com, Jakarta - Masalah penanggulangan bencana dan gempa Lombok masih jadi perhatian pedangdut Iis Sugianto.

Karena itu, Iis Sugianto pun menginisiasi rekan-rekan sesama artis untuk berbuat sesuatu bagi korban bencana dan gempa Lombok.

Akhirnya, tercetus ide dari Iis Sugianto untuk menggelar konser Malam Penggalangan Dana untuk Bencana Lombok di ATM Waroeng Rakyat, Kranggan Permai, Bekasi, Jumat  (10/8/2018) lalu.

"Alhamdulillah bersama banyak sekali artis yang mau menyumbang saya terharu ya kayaknya enggak nyangka sama sekali sambutannya begini banyak, besar, sampai kita 'wah beres jam berapa nih'," kata Iis Sugianto.

Saksikan video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibanjiri Artis

Sejumlah artis dan penyanyi, seperti Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Paramitha Rusady, Nia Daniati, Dorce Gamalama, Roni Sianturi, Harvey Malaiholo, dan Ita Purnamasari ikut hadir untuk meramaikan acara sosial ini.

"Mereka juga melelang apa yang mereka punya bisa untuk penggemarnya kenangan bisa bermanfaat untuk orang lain kan, selain suara bisa menyumbangkan dana, apa yang mereka punya untuk dilelang," kata Iis Sugianto.

 

3 dari 3 halaman

Lelang Pakaian

Selain bernyanyi di atas panggung, mereka juga melelang sejumlah barang probadinya. Mulai dari sepatu, pakaian, higga melelang lagu. Hasil lelangan itu, nantinya akan dikumpulkan dan langsung disumbangkan kepada korban gempa di Lombok

"Ada pakaian, ada dua baju, baju show yang saya pakai di golden memories, saya sumbangkan dua gaun. Saya sendiri akan berangkat ke Lombok secepatnya. Pokoknya kita berusaha semaksimal mungkin yang bisa kita lakukan, pasti itulah yang terbaik," tandasnya. (Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.