Sukses

Kabar Duka, Sineas Tino Saroengallo Meninggal Dunia

Sineas senior Tino Saroengallo telah banyak meramaikan jagat perfilman tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi sineas senior yang telah meramaikan jagat film tanah air meninggal dunia, Tino Saroengallo. Sosok kelahiran 10 Juli 1958 ini dikenal sebagai aktor, produser, dan juga penulis.

Dalam sebuah informasi yang diterima Liputan6.com, Tino Saroengallo meninggal dunia pada hari ini, Jumat (27/7/2018) pukul 9.10 pagi.

Berdasarkan informasi yang sama, pemakaman mendiang Tino Saroengallo digelar setelah waktu Ashar di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kabar duka ini sempat membuat beberapa sahabat yang juga pelaku seni di Indonesia berduka. Salah satunya adalah Jeffry Waworuntu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelas Internasional

"Rest in Love sahabatku Tino Saroengallo," tulis Jeffry Waworuntu dalam sebuah unggahan di Facebook, Jumat.

Mendiang Tino Saroengallo sempat terlibat sebagai aktor dalam beberapa film Indonesia yang dikenal luas seperti Arisan, Quickie Express, Soedirman, serta Alif Lam Mim.

Ia juga menjabat di bagian pengawas atau manajer produksi film-film besar lain seperti Pasir Berbisik, Ca-bau-kan, Sang Penari, sampai yang kelas internasional seperti The Philosophers, serta Blackhat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.