Sukses

Main Film Stadhuis Schandaal, Amanda Rigby Buang Kebiasaan di Sinetron

Amanda Rigby, yang merupakan aktris keturunan Jawa-Inggris, sangat serius ketika memerankan karakter utama di Stadhuis Schandaal.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu film terbaru Indonesia yang akan segera tayang adalah Stadhuis Schandaal besutan sutradara Adisurya Abdi. Film produksi Xela Pictures ini menyorot mahasiswi cantik bernama Fei yang diperankan Amanda Rigby.

Fei ditetapkan sebagai karakter utama film Stadhuis Schandaal. Amanda Rigby yang merupakan aktris keturunan Jawa-Inggris ini sangat serius ketika memerankan karakter cantik tersebut.

Meskipun Amanda Rigby sudah malang melintang di dunia layar kaca, Stadhuis Schandaal yang siap tayang 26 Juli 2018 menjadi film perdananya dalam unjuk kemampuan akting di layar lebar.

"Akting bukan hal baru buat saya, tapi film ini memang debut saya di layar lebar," ujar Amanda Rigby saat ditemui para pewarta di sela-sela syuting di kawasan Kota Tua, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiat Khusus

Amanda Rigby yang mengaku terinspirasi dari Christine Hakim awalnya sempat menjadi model iklan dan bermain di beberapa sinetron berjenis komedi situasi. Ia pun mengenang masa-masa syuting sinetron sebagai pembanding dengan suasana syuting film perdananya ini.

"Lebih dua tahun saya akting di dua sinetron itu. Suka sekali banyak ketawanya, saya juga orangnya hobi humor dan yang lucu-lucu. Selama syuting banyak ketawa," ujar wanita yang bisa berlogat ala Cinta Laura itu.

Lebih jauh mengenai perannya sebagai Fei, wanita cantik blasteran Inggris ini memiliki kiat khusus agar bisa mendalami karakternya dengan lebih sempurna.

"Aku mengikuti latihan khusus yang dipandu oleh seorang guru akting. Selain itu juga dari sutradara dan para pemain senior yang ikut bermain dalam film Stadhuis Schandaal," ia menerangkan.

3 dari 3 halaman

Jatuh Cinta

Fei diceritakan mengerjakan tugas kampus bertema The Old Batavia bersama teman kuliahnya. Ia lalu bertemu dengan sosok wanita bernama Sarah yang datang dari masa lalu.

Suatu hari Fei menemani ayahnya ke Shanghai, Tiongkok, untuk menemui rekan bisnisnya bernama Daniel Wong. Dari pertemuan itu, Fei dan Daniel Wong jatuh cinta meski dari sisi usia Daniel jauh lebih tua dari Fei.

"Di peran Fei saya harus mendalami betul. Jatuh cinta, ya, harus merasakan banget jatuh cinta dan menangis ya harus mendalami. Sementara waktu di sinetron saya banyak improvisasinya," Amanda menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.