Sukses

Musikus Legendaris Yanni Gelar Konser Spesial di Candi Prambanan

Musilus legendaris Yanni akan menggelar konser spesial untuk memperingati 25 tahun Live in Acropolis.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali kedatangan musikus hebat dari luar negeri. Kali ini, para pencinta orkestra siap dimanjakan oleh konser dari musikus dan komposer kelas dunia, Yanni.  

Yanni yang sukses dengan konser Live in Acropolis pada 1994 silam, akan menggelar konser spesial untuk memperingati 25 tahun Live in Acropolis. Konser bertajuk "25th Anniversary Acropolis" ini akan digelar pada 20 Oktober 2018 di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Konser ini digagas oleh dua promotor, yakni PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, dan Rajawali Indonesia Communication. Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh penyelenggara saat menggelar konferensi pers pada Selasa (3/7/2018), di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta.

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, mengatakan bahwa konser ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. 

"Ini seperti dreams come true. Yanni pernah bikin statement. Dia hanya mau main di Indonesia kalau di Candi Borobudur. Dari situ saya cari tahu Yanni. Kami meyakinkan bahwa venue (Candi Prambanan) yang akan ditempati ini sangat luar biasa," kata Anas Syahrul Alimi. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksklusif

Konser ini menjadi sangat luar biasa karena untuk skala Asia, Yanni bermain di Indonesia saja. Dari segi sektor pariwisata, hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Indonesia. Bisa dipastikan dengan adanya konser "25th Anniversary Acropolis", nama Indonesia dan Candi Prambanan akan semakin mendunia.  

"Ini eksklusif, hanya di Indonesia dari negara-negara Asia. Kalau lihat komentar-komentar di Instagram Yanni, sangat luar biasa. Banyak yang belum tahu Indonesia, dan kagum ternyata ada tempat seperti ini (Candi Prambanan)," sambungnya. 

 

3 dari 3 halaman

Momentum

Konser ini juga menjadi momentum yang sangat jarang terjadi di mana dua mahakarya besar, yakni karya-karya agung Yanni dalam album Live in Acropolis akan berpadu dengan kemegahan Candi Prambanan. 

Sebagai informasi, Yanni memiliki catatan penting dalam menggelar konser. Ia dikenal sebagai seorang musisi yang bisa dan diperbolehkan menggelar konsernya di tempat-tempat bersejarah dunia. Di antaranya adalah Taj Mahal di India, Forbidden City di China, Kremlin di Rusia, Kastil El Moro di Puerto Rico, Burj Khalifa di Uni Emirat Arab, hingga yang paling fenomenal, Acropolis di Yunani. Tak lama lagi, Candi Prambanan akan menyusul nama-nama sebelumnya. 

Pada 15 Juli mendatang, tiket akan dijual secara regular dengan beberapa kategori, yaitu Silver Rp 1 Juta, Gold Rp 2 juta, Platinum Rp 3 juta, dan Diamond Rp 6 juta. Tiket termasuk sudah termasuk pajak, fee admin, serta tiket masuk Candi Prambanan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.