Sukses

Tanggapi Kasus Pelecehan Seksual, Billy Syahputra: Cowoknya Kurang Ajar

Di luar kasus Via Vallen, Billy Syahputra mengecam tindakan pria yang melecehkan perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini perhatian publik tersita dengan dugaan tindak pelecehan seksual yang dilakukan seorang pesepak bola terhadap pedangdut Via Vallen. Tanggapan beragam pun datang dari berbagai pihak, termasuk Billy Syahputra.  

Billy Syahputra rupanya termasuk pada golongan orang-orang yang mengecam tindakan tak terpuji tersebut. Menurutnya, seorang pria tak pantas melakukan hal demikian pada lawan jenisnya. 

"Ini di luar kasus Via Vallen ya, itu enggak wajar. Berarti cowoknya kurang ajar. Tidak menghargai wanita," ujar Billy Syahputra saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajar

Meski banyak orang menuding Via Vallen tak pantas tersinggung, Billy Syahputra menganggap wajar tindakan itu. Bagi adik mendiang Olga Syahputra itu, amarah wanita yang muncul setelah dilecehkan merupakan reaksi yang lazim dilakukan. 

"Jadi untuk wanitanya berhak marah. Sangat tidak boleh yang kaya gitu, itu kan melanggar. Sama saja tidak menghargai sosok wanita," ungkap Billy Syahputra. 

 

3 dari 3 halaman

Menghargai

Billy Syahputra lantas menganjurkan kaum pria untuk lebih menghargai perempuan. Perkataannya itu pun merujuk pada kepercayaan yang dianut presenter kelahiran 16 Januari 1991 itu.  

"Wanita itu adalah paling mulia di mata Allah, jadi jangan pernah merendahkan sosok wanita. Wanita itu harus disayang, dihormati, dicintai, jangan diperlakukan buruk seperti itu," tutur Billy Syahputra. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini