Sukses

Film Bumblebee Jadi Awal Transformers Bertemu GI Joe?

Liputan6.com, Los Angeles - Diusung sebagai prekuel (kisah terdahulu) Transformers, film Bumblebee disebut-sebut sebagai film terakhir di waralaba adaptasi mainan dan serial animasi bertema perang antar robot itu.

Meskipun begitu, The Hollywood Reporter, Rabu (6/6/2018), menyebutkan bahwa ada beberapa hal yang membuat Bumblebee tak selaras dengan konsep di lima film Transformers yang telah dirilis.

Misalnya saja di film pertama Transformers yang rilis 2007 lalu, tak ada satu pun Autobot yang menceritakan petualangan Bumblebee di era 1980-an.

Lalu, agensi pemerintah Sektor 7 juga seolah tak mengetahui keberadaan Bumblebee di masa lalu, padahal memiliki rekaman video yang diambil dari teknologi Beagle 2 Rover.

2 dari 4 halaman

Waralaba Hasbroverse

Sebuah spekulasi menyebutkan bahwa Bumblebee akan menjadi film pertama di waralaba Transformers yang menyambungkannya dengan film lain dari produk mainan Hasbro. Sebut saja GI Joe, Micronauts, Visionaries, sampai M.A.S.K.

Bahkan, Bumblebee juga disebut bakal mirip seperti X-Men: First Class, prekuel yang akhirnya menjadi awal cerita alternatif di waralaba X-Men. Ada juga yang menganggap Bumblebee sebagai Iron Man-nya Hasbro. Sehingga ada kemungkinan di masa depan bakal tercipta waralaba Hasbroverse.

3 dari 4 halaman

Mengembangkan Film

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Paramount saat ini tengah mengembangkan film-film yang diadaptasi dari mainan produksi Hasbro. Beberapa judul yang disebutkan di atas juga sempat diadaptasi menjadi serial animasi.

4 dari 4 halaman

Michael Bay

Sutradara Michael Bay memang telah hengkang dari posisi sutradara di waralaba Transformers. Hal itulah yang memperkuat dugaan para penggemar terhadap kemungkinan Bumblebee bakal membangun waralaba Hasbroverse.

Benarkah dugaan itu? Rasanya kita harus bersabar menunggu sampai film Bumblebee tayang pada Desember 2018 mendatang.

Loading