Sukses

Demi Bayar Utang, Komeng Wisuda S1

Semangat Komeng untuk punya pendidikan tinggi tidak luntur di usianya yang tak lagi muda.

Liputan6.com, Jakarta - Umurnya kini sudah menginjak 47 tahun, tapi semangat Komeng untuk punya pendidikan tinggi tidak luntur. Terbukti, di usianya yang tak lagi muda, Komeng berhasil meraih sarjana di Sekolah Tinggi Ekonomi Tribuana, Bekasi Jawa Barat.

Sabtu (28/4/2018), pria bernama asli Alfiansyah itu akhirnya resmi menyandang gelar Sarjana Ekonomi. Bersama komedian Rudi Sipit, Komeng menjalani prosesi wisuda.

Kabar bahagia ini diketahui dari akun Instagram istri Komeng, Indradewi. Tampak dua anak kembar Komeng, Bagus dan Ganteng ikut menghadiri wisuda ayah mereka.

Komeng dan Rudi Sipit terlihat mengenakan baju toga dengan sleber berwarna merah kuning. "Selamat ya be Semoga ilmu nya bermanfaat Aamiin.. #wisuda #komeng #pelawakindonesia," tulis Indradewi di keterangan foto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raih Nilai Tinggi

Sebelum wisuda, Komeng lebih dulu menjalani ujian skripsi pada Maret 2018 kemarin. Tak disangka, komedian yang dikenal dengan jargon 'uhuy!' tersebut meraih nilai A untuk skripsinya.

Karena sedang fokus menyelesaikan pendidikan, beberapa waktu belakangan Komeng cukup lama tak tampil mengisi acara di layar kaca. "Biar bisa fokus," alasannya.

 

3 dari 4 halaman

Bayar Utang pada Ibu

Komeng bukannya tidak sadar banyak penggemar yang kangen pada dirinya untuk tampil di layar kaca kembali. Hanya saja saat ini pendidikan lebih penting baginya.

Gelar sarjana ekonomi ini dipersembahkan untuk ibundanya. Ibunda Komeng meminta komedian itu untuk segera lulus sarjana.

 

4 dari 4 halaman

Tiga Kali Pindah Kampus

Pria kocak satu ini sebelumnya telah berkuliah di tiga universitas berbeda, tapi tak ada yang sampai tamat. Kali ini ia amat bertekad meraih gelar sarjana, dan akhirnya dinyatakan lulus sidang pada 17 Maret 2018 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini