Sukses

Demi Obsesi Unik, 6 Artis Hollywood Ini Rela Keluarkan Banyak Uang

Beberapa artis Hollywood ini mengeluarkan uang berharga fantastis demi membeli benda aneh ini. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Los Angeles: Artis Hollywood biasanya bergelimang kekayaan. Dilimpahi kemewahan menjadi gaya hidup mereka. Akibatnya, beberapa dari artis Hollywood ini tidak ragu dalam membelanjakan uang.

Biasanya dalam bentuk pakaian, aksesoris atau tata rias yang menjadi kebutuhan. Mereka juga melakukan investasi dengan uang mereka lewat properti.

Rumah mewah di tempat elit menjadi pilihan. Dan ada juga artis Hollywood yang menghabiskan uang mereka untuk kendaraan, berupa mobil mewah atau pesawat pribadi.

Merasa bergelimang harta, beberapa artis Hollywood ini pun mengoleksi benda unik yang menjadi favoritnya. Apa saja koleksi artis Hollywood ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Lady Gaga

Lady Gaga atau lebih dikenal sebagai Mother Monster merupakan penyanyi nyentrik yang kerap kali tampil dengan gayanya yang unik. Meski begitu, Lady Gaga sukses membangun kerajaannya sendiri sebagai penyanyi ternama, sukses membawa pulang Grammy Awards.

Lady Gaga menghabiskan uang untuk pakaian, tas, sepatu atau aksesoris lainnya. Hal itu dianggap bagi Lady Gaga sebagai seorang wanita.

Namun kesukaan Lady Gaga untuk hal yang berkaitan dengan gaib, membuat sang artis membelanjakan barang aneh dan tidak masuk akal.

Lady Gaga membeli benda yang menjadi detektor hantu seharga US$ 50 ribu atau sekitar Rp 667 juta, diwartakan The Richest.

3 dari 7 halaman

Nicolas Cage

Nicolas Cage merupakan salah satu aktor papan atas Hollywood yang membintangi sederet film ternama, termasuk National Treasure (2004). Rumah dan mobil sudah tentu menjadi kebutuhan primer bagi Nicolas Cage.

Setelah bergelimang harta, Nicolas Cage bisa menjalankan hobinya sejak kecil yaitu mengoleksi komik.

Pembelanjaan Nicolas Cage untuk komik-komik ternama dan langka sangat fantastis.

Laporan dari Huffington Post menyebutkan, Nicolas Cage punya koleksi komik seharga US$ 1,6 juta. Koleksinya terus meningkat hingga menjadi US$ 40 juta.

4 dari 7 halaman

Paris Hilton

Paris Hilton, sosilita yang menjadi pewaris Hotel Hilton ini hidup dalam kemewahan. Nama Paris Hilton yang dikenal sebagai bintang reality show tak perlu membeli kebutuhannya sendiri.

Semua yang ia inginkan telah dipenuhi. Akhirnya, Paris Hilton sempat melakukan hal yang dianggap membuang-buang uang dengan berpesta di berbagai klub hingga disebut sebagai Queen of Party.

Selain itu, Paris Hilton juga sangat memanjakan anjing-anjingnya. Bukan kandang biasa yang ia beli, melainkan rumah mewah untuk anjing.

Paris Hilton sengaja memesan rumah anjing berbentuk mansion seharga Rp 4,3 miliar yang dilengkapi dengan pendingin ruangan dan perlengkapan desainer ternama.

5 dari 7 halaman

Brad Pitt

Brad Pitt punya benda koleksi pribadi berupa benda seni yang terbuat dari logam. Bahkan Brad Pitt rela merogoh koceknya lebih dalam untuk mengumpulkannya.

Bahkan, Brad Pitt dikabarkan rela mencari benda koleksinya itu dimana pun. Meski harus mengeluarkan biaya mahal membeli benda logam itu, Brad Pitt seolah tidak berpikir dua kali.

Suatu ketika, Brad Pitt mengunjungi pameran seni logam di salah satu galeri di Basel, Swiss untuk membeli sebuah patung kuda dengan bahan logam.

Ia menghabiskan  US$ 1 juta  atau sekitar Rp 13,2 miliar. Benda itu merupakan karya Neo Rauch bertajuk Etappe.

6 dari 7 halaman

Michael Jackson

Mendiang Michael Jackson juga ternyata terobsesi dengan umur panjang. Michael Jackson sampai membeli tempat tidur oksigen yang disebut-sebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Tempat tidur khusus memproduksi oksigen lebih baik, dikenal hyperbaric oxygen therapy dibanderol dengan harga sangat mahal. Bayangkan saja, di sebuah klinik, sesi pengobatan dengan tempat tidur ini seharga US$ 9.800 atau setara dengan Rp 136 juta.

Michael Jackson merasa dia keracunan karbon moniksida hingga perlu tempat tidur `kesehatan` berharga fantastis itu.

Dalam sebuah wawancara pada 1994 silam, Michael Jackson menyebutkan, "Aku ingin punya tempat tidur oksigen. Aku ingin tubuhku mendapatkan perawatan yang baik, mungkin saja aku bisa hidup hingga berusia 150 tahun."

7 dari 7 halaman

Tom Cruise

Tom Cruise merupakan salah satu aktor papan atas peraih Golden Globe Awards. Kaya dan terkenal kini mengikuti perjalanan hidup Tom Cruise.

Setelah sempat mengalami kegagalan rumah tangga dengan Nicole Kidman, Tom Cruise menikah dengan Katie Holmes. Sayangnya, keduanyna resmi bercerai 2001 silam. Hak asuh anak pertama dari pernikahan mereka, Suri Cruise, jatuh ke tangan Katie Holmes.

Sebelum berpisah, Tom Cruise sangat menyayangi keluarganya. Ketika Katie Holmes mengandung anaknya, Suri Cruise, Tom sangat bahagia.

Bahkan, Tom Cruise sampai membeli sebuah alat sonogram. Jadi, Tom Cruise bisa mendengar dan berbicara dengan anaknya yang saat itu masih di dalam kandungan lewat alat tersebut. Harga alat sonogram itu sangat mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.