Sukses

Ini yang Dipikirkan Jefri Nichol saat Membantu Pemulung

Jefri Nichol membantu seorang pemulung yang ia temui di pinggir jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan nama Jefri Nichol begitu ramai diperbincangkan. Itu berawal dari salah satu sopir ojek online yang menceritakan perihal kebaikan hati pemain Surat Cinta untuk Starla tersebut.

Dalam tulisannya yang tersebar luas di media sosial, sang sopir mengungkap bahwa Jefri Nichol membantu seorang pemulung yang ia temui di pinggir jalan. Ia memberi pemulung tersebut makanan serta uang tunai sebesar Rp 2 juta.

Ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jefri Nichol mengungkap bahwa dia memang berempati dengan pemulung tersebut. Apa yang dia lalukan sebenarnya adalah upaya dia untuk menghargai setiap pekerjaan, apa pun itu.

"Mulai tahu diri saja sih karena harus menghargai setiap orang karena orang melakukan pekerjaan masing-masing untuk hidup. Itu sih yang gue pegang selama ini. Orang kerja sama-sama capek juga," jelas Jefri Nichol di Kinosaurus Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

Pada saat itu, ia merasa bahwa pemulung itu juga berhak mendapat kebahagiaan yang lebih setelah setiap hari kerja begitu keras.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Hiburan

"Kadang ada waktunya gue sebagai public figure capek juga. Tapi saya pikir, ini orang-orang juga butuh kesenangan, butuh hiburan. Jadi gue layani semaksimal mungkin," papar aktor berusia 19 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Tebar Kebahagiaan

Sejak kecil, ia juga sudah ditanamkan nilai-nilai untuk saling berbagi terhadap sesama, tanpa memandang status sosial dan sebagainya. Ini salah satu upayanya dalam menebar kebahagiaan.

4 dari 4 halaman

Membantu

"Iya orangtua ngajarin, ngebantu semaksimal mungkin, dengan cara apa pun. Enggak bisa ngasih contoh. Nanti ria lagi. Intinya, selama ini menurut gue kesenangan itu bisa dibagi," pungkas Jefri Nichol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.